Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 6 Mei

 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota di Indonesia, berlaku untuk Senin (6/5/2024).

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 6 Mei

Prakirawan BMKG Yuni Maharani mengatakan, cuaca berawan diprediksi terjadi di kota Banda Aceh dan Padang. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan, Bengkulu, dan Pekanbaru. 

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Tanjung Pinang. "Waspada hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Jambi, Palembang, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung," kata Yuni.

Beralih ke pulau Jawa, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Jakarta. Sedangkan cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Bandung, Semarang, dan Yogyakarta.

Yuni menyampaikan, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Surabaya. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Serang.

Selanjutnya, untuk wilayah pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Kupang. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram.

Di pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya dan Samarinda. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pontianak.

"Waspada hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin dan Tanjung Selor," ujarnya.

Beralih ke pulau Sulawesi, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Makassar dan Manado, sementara hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Palu dan Mamuju. Sedangkan, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Kendari dan Gorontalo. 

Di wilayah Indonesia Timur, cuaca umumnya hujan dengan intensitas ringan. Diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti, Ambon, Ternate, Manokwari, dan Jayapura.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan