Breaking News
---

Ruas Jalan Ngasu Cileuksa Jasinga Bogor Amblas

Hujan deras yang mengguyur kaki gunung salak Bogor, kembali mengancam korban.

Ruas jalan penghubung antara Desa Curug Kecamatan Jasinga dan Cileuksa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor,  amblas, terkikis erosi.

Ruas Jalan Ngasu Cileuksa Jasinga Bogor Amblas

Kanit Pol PP Kecamatan Jasinga,  Suhendi, mengatakan , berdasarkan laporan Aparatur Desa Curug, jalan tersebut mulai tergerus sejak kamis (2/5/2024) sore hingga akhirnya duapertiga bagian jalan tidak aman dilintasi.

"Disarankan, bagi pengendara yang melintas dijalan yang ambles itu agar berhati hati." ujar Kanit Pol PP Suhendi, Sabtu (4/5/2024)

Suhendi, mengungkapkan, tebingan jalan dengan lebar 1 meter dengan tinggi 15 meter harus segera di tangani. Meski dapat dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat, namun tidak aman jika terjadi longsor susulan.

Status jalan tersebut masuk dalam pemeliharan Dinas PUPR Kabupaten Bogor, tambah Suhendi.

Sementara itu, Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VII Jasinga, Firman, mengaku,  jalan Ngasu Cileuksa kondisinya sangat curam dan membutuhkan penanganan lebih dari pemeliharaan semata. 

" Sangat curam, dan pelosok banget, jalan tersebut menjadi sempit, jadi kami belum bisa berbuat banyak, apakah jalan amblas itu harus dibangun TPT atau bagaimana ?" ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan