Breaking News
---

Tahan Roma 1-1, Juventus Dekati Tiket Liga Champions

 Dalam pertandingan yang sarat emosi, Juventus berhasil meraih satu poin penting dalam laga tandang mereka melawan AS Roma. Pertandingan di mainkan Stadion Olimpico, Senin (6/5/2024) berakhir dengan skor 1-1 dan tiket Liga Champions (empat besar Serie A) berpotensi diamankan Nyonya Besar. 

Tahan Roma 1-1, Juventus Dekati Tiket Liga Champions

Laga ini menampilkan serangkaian momen dramatis yang membuat para penggemar bertahan di tepi kursi mereka. Romelu Lukaku membuka skor untuk Roma setelah 15 menit pertandingan.

Tetapi Bianconeri berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum berkat sundulan Bremer yang mengonversi umpan silang Federico Chiesa. Di babak kedua, Juventus mengancam melalui Chiesa yang menghantam tiang gawang.

Sementara Mile Svilar, kiper Roma, melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menahan tembakan Manuel Locatelli dan Moise Kean. Namun, momen krusial datang di menit-menit akhir pertandingan. 

Wojciech Szczesny, kiper Juventus, menyelamatkan peluang terakhir Roma dengan menggagalkan upaya Tammy Abraham di masa injury time. Sehingga membantu Bianconeri mendekati tiket Liga Champions musim depan.

Pertandingan dimainkan dengan intensitas tinggi, dengan Juventus menciptakan peluang melalui Chiesa dan Vlahovic di awal pertandingan. Namun, Roma juga menunjukkan ancamannya ketika sundulan Rasmus Kristensen hampir saja membuat mereka unggul.

Keunggulan Roma datang melalui Lukaku setelah situasi yang menguntungkan bagi Giallorossi. Namun, Juventus memberikan respons cepat dan berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Bremer dari sepak pojok Chiesa.

Di babak kedua, Chiesa hampir mencetak gol sendiri setelah menggiring bola melewati beberapa pemain Roma sebelum menghantam tiang gawang. Juventus terus menekan dengan upaya-upaya dari luar kotak penalti, tetapi Svilar tampil luar biasa dengan beberapa penyelamatan pentingnya.

Roma pun memberikan ancaman balik, tetapi pertahanan Juventus yang kuat. Termasuk aksi heroik dari Szczesny, mengamankan hasil imbang bagi Bianconeri.

Pertandingan ini menegaskan bahwa Juventus masih dalam perlombaan ketat untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan. Juventus berada terdepan dalam perembutan tiket Eropa itu karena berada di peringkat ketiga dengan 66 poin, AS Roma di posisi kelima dengan 60 angka.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan