Breaking News
---

Takluk dari Tiongkok, Indonesia Gagal Raih Piala Uber

Tim bulu tangkis putri Indonesia gagal menjuarai turnamen Piala Uber 2024 yang berlangsung di Chengdu, Tiongkok. Pada partai final, Minggu (5/5/2024), Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan ditaklukkan tim tuan rumah dengan skor 3-0. 

Takluk dari Tiongkok, Indonesia Gagal Raih Piala Uber

Pada partai pertama, Jorji (panggilan akrab Gregoria) menyerah dua set langsung 7-21 dan 16-21 dari Chen Yu Fei. Kemudian, Siti Fadia/Ribka Sugiarto ditundukkan pasangan nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, 11-21 dan 8-21.

Indonesia mengubah komposisi ganda putri pertama karena tidak fitnya kondisi Apriyani Rahayu. Posisi peraih medali emas Olimpiade 2020 ini sebagai pasangan Fadia terpaksa diganti oleh Ribka.

Tunggal kedua Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, sebenarnya sempat memberi harapan untuk memperkecil ketertinggalan. Pada gim pertama, perempuan berusia 19 tahun itu sempat membuat lawannya, He Bing Jiao, menyerah 10-21.

Namun, pada dua set berikutnya, adik pebulu tangkis putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu kalah 15-21 dan 17-21. Sehingga, Tiongkok pun memastikan gelar juara Piala Uber untuk ke-16 kalinya.

Usai pertandingan, Ester mengaku tampil tegang karena tim Indonesia sudah tertinggal 2-0. "Tetapi secara bersamaan saya ingin membuktikan kalau kita masih bisa memberikan perlawanan," ujarnya.

Ester juga mengakui He Bing Jiao yang dihadapinya sangat beerpengalaman dan tidak mudah dikalahkan. "Saya sempat berdiskusi dengan pelatih bagaimana menghadapinya dan akhirnya bisa menerapkan meski akhirnya harus kalah,' ucapnya.

Pebulu tangkis belia ini disebut-sebut sebagai the rising star berkat permainan gemilangnya selama Piala Uber 2024. Meski begitu, dia mengaku banyak pelajaran berharga yang diperolehnya pada kejuaraan ini.

"Saya belajar banyak bagaimana mengatasi situasi saat poin-poin kritis," ucapnya. Selain itu, Ester menyatakan akan terus meningkatkan mental bertanding dan cara bermain.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan