Breaking News
---

Usung Duet Anies-Sohibul di DKI, PKS Optimis Menang

DPP PKS memutuskan mengusung duet Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Duet ini disebut sesuai dengan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta yang dikirim ke DPP PKS. 

Usung Duet Anies-Sohibul di DKI, PKS Optimis Menang

Diketahui, sebelumnya sejumlah nama termasuk Anies Baswedan dan Sohibul Iman masuk radar DPW PKS DKI Jakarta. Presiden PKS Ahmad Syaikhu pun optimistis pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman merupakan kandidat yang memiliki peluang menang besar pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman. Ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya 'AMAN'," katanya, saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Ia menegaskan, keputusan DPP PKS mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman diambil dengan mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta. Termasuk mendengarkan berbagai masukan para tokoh, ulama, tokoh lintas agama, para cendekiawan, hingga masyarakat.

"Nanti terserahlah apa (singkatan) namanya, memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta," ucap Syaikhu.

"Bapak Anies RBaswedan sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dengan berbagai torehan prestasi, berhasil memajukan kota dan membahagiakan warganya. Sementara, Bapak Sohibul Iman seorang teknokrat juga cendekiawan," ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku, PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk mencalonkan sendiri. Sehingga pihaknya akan menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain, misalnya, Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 "PKS telah membangun komunikasi dengan Partai NasDem dan alhamdulillah mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerja sama di Pilkada DKI Jakarta. Selanjutnya, rencana pertemuan dengan PKB juga sudah dirancang dan akan dilaksanakan," ucapnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan