Miss Universe 2010 Ximena Navarrette ditemani Puteri Indonesia Nadine dan Puteri Lingkungan, Reisa Kartikasari, tanpa sungkan ikut menari jaipong dengan para penari lainnya. (Foto Widisandika / JPNN)
Miss Universe 2010 Ximena Navarrette tampaknya menikmati hari-hari kunjungannya selama di Indonesia. Mengawali hari dengan menyambangi markas Grup Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta (10/10), wanita kelahiran Guadalajara Meksiko itu terlihat antusias mencicipi penganan jajan pasar yang tersedia di Kantor Indopos (grup JPNN).

Ximena terlihat sibuk bertanya Puteri Indonesia 2010 Nadine Alessandra Ames dan Puteri Lingkungan Reisa Kartikasari yang memang ikut menemaninya ke Graha Pena. Tak hanya itu, Ximena juga menyempatkan diri berfoto bersama para kru dan menerima sebuah kenang-kenangan dari pihak Indopos berupa plakat.

Usai menyambangi Graha Pena, Ximena lantas bergegas menuju ke Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon mangrove bersama sedikitnya 2 ribu Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pada sesi jumpa pers, Ximena mengomentari tentang pentingnya menjaga lingkungan termasuk soal pemanasan global yang harus dicegah dari sekarang. ”Sejauh ini pemanasan global meruapakan permasalahan yang terjadi di banyak negara. Oleh karena itu kita harus menanamkan kesadaran pada masyarakat dan juga semua orang bahwa sangat penting menjaga kelestarian lingkungan kita,” tandasnya.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Puteri Indonesia 2010 Nadine Alessandra Ames. ”Saya mau bilang ke masyarakat Indonesia, ayolah kita sama-sama menanam pohon mangrove dan selamatkan lingkungan kita,” kata wanita 19 tahun tersebut.

Dan usai menanam mangrove, Ximena tanpa sungkan ikut bergoyang menari bersama para penari jaipong yang tengah asyik menari di hadapannya. Tanpa terlihat kikuk Ximena bercampur dengan para penari yang mengelilinginya.

Bagi dara yang mengambil menekuni Ilmu Nutrisi itu, kunjungan ke Indonesia rupanya merupakan kunjungan yang menyenangkan. ”Kunjungan ke Indonesia sejauh ini terasa amat menyenangkan bagi saya. Karena orang-orang di Indonesia menunjukkan kebudayaan yang beragam, salah satunya dilihat dari penampilan tarian tadi,” katanya.

Tercatat, Ximena Navarrette menyandang mahkota Miss Universe 2010 terhitung sejak dinobatkan pada 23 Agustus lalu. Ximena menggantikan peran Stefania Fernandez, Miss Universe 2009 asal Venezuela. (wdi/Sumber:jpnn)