Breaking News
---

M Gde Siriana Y : “Wajah Baru Anggota Parlemen, Simbol Semangat Perubahan.”

Purwakarta – PELITAKARAWANG.COM - Kinerja anggota parlemen kita selama dua dekade dinilai tidak bisa memenuhi harapan rakyat, sehingga tingkat kepercayaan pada anggota parlemen itu, begitu drastis menurun. Ada beberapa indikator yang bisa kita jadikan barometer. Disamping tingkat kehadiran dan  tingkat partisipasi dalam sidang yang minim, banyaknya anggota parlemen terlibat korupsi,  juga minimnya capaian target penyelesaian Undang-undang.

Hal itu disampaikan tokoh muda dari Karawang, M Gde Siriana Yusuf,SE yang saat ini memberanikan diri masuk bursa pemilihan calon anggota DPR RI periode 2014-2019, disela-sela kunjungan sosialisasi dan bakti sosial di Kampung Sadang Rt. 13 Rw. 05 Desa Mulyamekar Kec. Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta, Selasa, 28/5/2013.  Gde (panggilan akrab M Gde Siriana Yusuf) diusung partai Hanura untuk daerah pemilihan Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Lebih lanjut Gde berharap masyarakat memberikan kepercayaan kepada kaum muda dan berwajah baru. Menurut dia munculnya wajah-wajah baru yang muda dan yang cerdas, merupakan simbol keinginan adanya perubahan.

“Selama ini DPR RI 2009 tidak bisa memenuhi tugas dalam membuat UU. Hanya 20 % dari target. Selain itu korupsi meningkat di DPR  Jadi ada yang salah dalam proses rekrutmen, terutama rekrutmen yang berbasis pada uang.” kata Gde.

Mengenai “money politic”, Gde berkomentar : “ Ini fakta. DPR 2009 tidak peduli dengan rakyat, karena merasa sudah "beli putus". Mereka korupsi untuk kembalikan modal dan kumpulkan uang lagi untuk Pemilu 2014   Karena merasa tidak pernah medatangi konstituen, berikutnyapun mengandalkan money politic lagi. Rakyat perlu darah segar, wajah baru, semangat baru untuk harapan perubahan, perubahan yang bukan setengah hati. Orang-orang lama telah terkontaminasi kinerja buruk, korupsi dan moral rendah. Orang-orang baru harus merubah sistem lama. Saya yakin 2014 akan jadi awal lahirnya generasi baru di DPR RI.’ tandasnya.

Bio Data
Nama
:
M. Gde Siriana Yusuf
Tempat, tanggal lahir
:
Jakarta, 31 Maret 1970
Ayah
:
Drs. Wayan Suestha, kelahiran Bali (pensiunan Polri, wafat 1993
Ibu
:
Siti Djulaeha, kelahiran Jatisari Kab.Karawang (pensiunan Polwan)
Anak pertama dari 4 bersaudara laki-laki semua.


Menikah tahun 1996 dengan Kiki, kelahiran Surabaya, dikaruniai 3 putera, yg tertua duduk kls 1 SMA.
Nama anak : M. Dany Fawzan, M. Damar Fadila, M. Dika Fatiha.

SD-SM, 1976-1988 di Jakarta.

Kuliah di Univ Parahyangan Bandung Fak Ekonomi jurusan Manajemen.


Pengalaman :
- Ketua Senat Mahasiswa fak Ekonomi
- Ketua Senat Mahasiswa Unpar 1991-1992
- Aktif di Studi Ilmu Kemasyarakatan Unpar
- Pendiri Solidaritas Profesional Untuk Reformasi (SPUR) 1997
- Presidium Gerakan Sarjana Jakarta (GSJ) 1997 - 1998
- Menjadi profesional 1995-2008
- Wirausaha mulai 2008-sekarang
- Aktif di Forum Perpustakaan Desa Kabupaten Karawang sejak 2009
- Sekretaris Dept Organisasi DPP Hanura sejak akhir 2012



(Kasim Suriadinata,S.Pd)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan