SMPN 3 Tirtajaya Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat - PELITA KARAWANG
SMPN 3 Tirtajaya Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat

SMPN 3 Tirtajaya Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat

Share This
PELITAKARAWANG.COM - Akhirnya SMPN 3 Tirtajaya mendapat penghargaan Adiwiyata dari Gubernur Jawa Barat. Di tambah, salahsatu siswanya di daulat sebagai duta lingkungan. Setelah bersusah payah menerapkan pola hidup peduli lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. 

Kepala SMPN 3 Tirtajaya, H Dedi Kurnia, mengatakan dari 9 sekolah (Semua tingkatan,red) di Karawang yang mendapat penghargaan, kebanggaan yang di rasakan SMPN 3 Tirtajaya itu karena bisa menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Jawabarat.

"Bukan hanya kita, dari 170 sekolah se-Provinsi termasuk 9 sekolah dari Karawang mendapat penghargaan. Bedanya, kita menerima langsung dari gubernur. Bukan hanya itu, salahsatu siswa kita juga menjadi duta lingkungan," Katanya, Selasa (24/7).

Dan penghargaan yang di terimanya tersebut tidak lantas membuat pihak sekolah berbangga diri. Ia menyadari jika hasil tersebut merupakan usaha semua pihak yang berada di lingkungan sekolah, yang dengan telaten mengurus dan mengembangkan sekolah menjadi lingkungan belajar yang bersih dan sehat. Sehingga membuat nyaman para penghuninya.

Dimas maulana, Siswa kelas 8F, mengaku bangga setelah di daulat sebagai duta lingkungan. Pasalnya, bukan persoalan mudah bagi siswa dalam membiasakan pola hidup bersih. Ia juga mengatakan jika duta lingkungan yang di sematkan untuk dirinya berkat bimbingan para guru.

"Jadi bukan hanya kita sebagai siswa yang awalnya di paksa untuk bisa hidup sehat dan bersih, mereka para guru juga mencontohkannya kepada kami," ujarnya.

Di katakannya lagi, kedepannya hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya, untuk bisa menjadi contoh baik bagi temannya, setelah dirinya dijadikan duta lingkungan. Khususnya dalam menjaga dan menghargai lingkungan sekitar.

"Jelas senang, hanya saya juga harus bisa jadi contoh bagi teman-teman. Walaupun awalnya di paksa, tapi sekarang menjadi tugas saya sebagai duta lingkungan," pungkasnya.
Posting Komentar
bkd