Pendaftar CPNS 2018 di Karawang Sampai Angka 6.107 Orang

PELITAKARAWANG.COM.- Senin malam 15/10 pukul 23.59, pendaftaran CPNS resmi ditutup. Dari target sekitar 5 ribuan pendaftar pada formasi nb Pemkab Karawang, tercatat data yang masuk sebanyak 6.107 orang, selain melampaui target, para pendaftar ini akan bersaing dalam tahap -tahap selanjutnya untuk mengisi formasi yang hanya 381 jabatan.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengayakan, pendaftaran sudah resmi ditutup, tercatat ada 6.107 pendaftar pada formasi pemerintah daerah Karawang. Bahkan, jumlah pendaftar tersebut, katanya, melampaui target yang sebelumnya diperkirakan hanya tembus 5.000 orang saja, setelah ini, para pendaftar harus menunggu tahap selanjutnya yaitu seleksi administrasi yang akan diumunkan 21 oktober 2018 nanti. " Sudah ditutup pak, Alhamdulillah lampaui target," Katanya.

Lebih jauh Opik menambahkan, tahap seleksi administrasi itu akan ada  tim khusus verifikasi, dimana selain dari internal BKPSDM juga  dilibatkan PNS dari Dinas Kesehatan, dimana  timsus ini   tugasnya memverifikasi persyaratan berkas lamaran yang telah ditentukan, apakah benar atau tidak dokumen yang disampaikan, baik ijazahnya, transkip, kemudian  KTP dan data lainnya. Kalau ada permasalahan kaitan data semisal data kependudukan tidak valid, Ijasahnya, tetap ditampung untuk disidangkan, karena baik pejabat di Disdukcatpil maupun Disdikpora juga masuk tim Panitia Seleksi Daerah (Panselda) yang di SK kan Bupati. " Kalo ada permasalahan seperti itu, kita tampung, lalu kita sidangkan, karena mereka (Disdik dan Disdukcatpil) masuk tim panselda, ada SK Bupatinya," Ungkapnya.

Posting Komentar