Ibu Sukses Lahir dari Ibu Hebat

PELITAKARAWANG.COM - Sabtu (22/12), diperingati sebagai hari ibu. Figur yang menjadi nomor Wahid dalam keluarga itu, dianggap jitu memberikan pendidikan, pembinaan dan moral penting bagi tumbuh kembang anak. Mencoba memintai testimoni hari ibu, bagi mereka yang sukses menjadi ibu dalam rumah tangga dan karirnya.

Kepala SMAN 1 Lemahabang, Hj Lilis Saidah mengatakan, walaupun segudang kesibukan sebagai wanita karir  dan dianggap sukses memimpin sekolah, tapi itu semua tidak lepas dari peran serta pendidikan ibu dan doanya. Dirinya sukses tapi tidak akan lupakan kodrat kita sebagai wanita yang  memiliki peranan yang sangat penting seprti dal panca darma wanita. 

Dimana wanita disamping sebagai isteri dan  pendamping sang suami baik dalam keadaan suka maupun duka, wanita adalah ibu rumah tangga dan pendidik putera puterinya agar mnjadi bunga harapn bangsa kelak. 

Wanita harus siap melahirkan, wanita juga siap sebagai pemelihara rumah tangga. " Ibu adalah tiang negara, baik dan rusaknya negara tergantung peran serta ibu," Katanya.

Kepala SMKN 1 Cilamaya Mutia Purnamawati mengatakan,Suksesnya seorang ibu bagunga adalah, selain melahirkan dan mendidik sampai dewasa, juga mampu mengantarkan anak-anak sampai ke mahligai pernikahannya disertai taqwa dan terus belajar. Dalam segala hal, mencari ridho Allah itu Kuncinya adalah di ibu, "tidak ada ridho yang hakiki, kecuali ridho dari seorang Ibu, "Katanya.

Kasie Farmasi Dinas Kesehatan Eka mengatakan, seorang ibu adalah segalanya, beliau mengandung, melahirkan, menyusui, mendidik dan membesarkan kita dengan kasih sayang, tentu dengan segala pengorbanan, keringat dan mungkin air mata. Beliau tidak mengharapkan pamrih apapun, kewajiban kita sebagai seorang anak adalah selalu berusaha membuat beliau tersenyum, membuat beliau bahagia.

Baginya, Ibu adalah ibu terhebat di dunia."  Karena saya pun seorang ibu, saya ingin menjadi seperti beliau. Mama is the best mother in the world, Love u Mom," Pungkasnya.

Kades Pulokalapa, Popon Fatmawati mengaku, dirinya jadi kades dan ibu di dalam rumah tangga, adalah meniru contoh dari ibu. Karena seorang ibu adalah model dan contoh terbaik baginya untuk belajar hidup penuh makna saat ini. Sampai saat ini,  Ibu selalu berpesan padanya agar selalu jaga amanah masyarakat sebaik-baiknya." Beliau sering beri pesan, jaga amanah masyarakat dengan baik. " Pungkasnya.

Tidak ada komentar