Breaking News
---

Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Warga Karawang Korban Bencana Air Rob Harus Bertaruh Nyawa

Bencana air rob bukan saja telah luluh-lantahkan rumah dan warung milik warga yang ada di pesisir pantai Utara Karawang,namun bangunan lain pun turut tergerus dan hancur.(6/6/2020).

Misal satu jalan desa yang merupakan penghubung antara desa Cemara Jaya ke desa Sedari terputus.Akibatnya warga dua desa sulit untuk berinteraksi.Bila pun diantara warga harus memaksakan menggunakan jalan lama yang sudah hancur oleh air rob maka harus berani bertaruh nyawa.

Seperti apa perjuangan warga untuk bisa melintasi jalan yang sudah terputus demi penuhi kebutuhannya.Silakan buka video berikut...

Camat Cibuaya Karawang mengabarkan,untuk kondisi laut Cemara dan sekitarnya berangsur melandai,tiada ombak gede juga tak tampak gelombang yang tinggi termasuk aktivitas warga mulai terlihat normal namun mereka penuh kehati-hatian.

Semoga saja kondisinya tetap aman,terkendali dan tak terulang peristiwa seperti malam- malam kemarin,harap Camat Cibuaya Arisandi via telepon.

Perlu diketahui untuk di penampungan pengungsi menurut kabar dari petugas dan Satgas BPDB yang berada dilokasi,dapur umum tetap berusaha maksimal penuhi kebutuhan logistik walau ada rasa harap-harap cemas karena saking banyaknya pengungsi.


Tadi kami juga mendapatkan bantuan dari Puskemas Cibuaya berupa air mineral,mie dan lainnya,terang Kasi Rehabiltasi BPBD Kabupaten Karawang,Unang Komara.**ts
Baca Juga:
Tutup Iklan