Breaking News
---

Dede Yusuf Bersyukur Sutan Bhatoegana Minta Maaf

BANDUNG -PELITAKARAWANG.COM- Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf yang juga penasehat GP Ansor, bersyukur Sutan Bathoegana meminta maaf kepada keluarga KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Dede Yusuf Bersyukur Sutan Bhatoegana Minta Maaf "Sebagai warga nahdliyin (NU) dan kader Ansor, saya sangat merasakan hal sama dengan yang dirasakan keluarga besar dan pengikut Gus Dur. Saya bersyukur mendengar Bang Sutan dan Mas Anas (Urbaningrum) sudah menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga Gus Dur dan warga nahdliyin," kata Dede di Bandung, Kamis (29/11).

Apalagi, lanjut Dede Yusuf, Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum adalah kader NU. Permintaan maaf itu menurut Dede adalah sikap besar hati Anas dan Sutan. Anas datang mendampingi Sutan ke rumah mendiang Gus Dur di daerah Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

"Sebagaimana yang dicontohkan guru kita semua, yaitu Gus Dur. Apabila ada yang meminta maaf, maka kita wajib memberi maaf. Itulah sikap mulai yang Gus Dur ajarkan kepada seluruh warga NU dan Ansor," kata calon Gubernur Jabar 2013 yang diusung tiga partai politik --salah satunya PKB--.

Dede menegaskan protes warga nahdliyin terhadap Sutan tidak akan berpengaruh terhadap dukungan PKB terhadap dirinya. "Dan saya pikir kasus tersebut tidak ada pengaruhnya terhadap 'Koalisi Babarengan' di Pilgub Jabar," ujarnya.

Mantan bintang film itu menilai Sutan tidak disengaja. Dede yang yakin persoalan tersebut bakal berkahir menyebut Sultan sedang khilaf saat menuduh Gus Dur lengser karena tersangkut korupsi. @ANT.

www.pelitakarawang.com
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan