KARAWANG -PeKa.Kegiatan jumpa bakti gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke 10 se-Kabupaten Karawang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, Kamis (25/4).Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari, mulai dari hari Kamis sampai Minggu ini dilaksanakan di Pasir Bangkuang, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Sebanyak 2.408 peserta dari siswa tingkat SMP dan SMA ikuti ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang ini. Mereka terdiri dari anggota PMR tingkat madya sebanyak 55 sekolah dan dari tingkat wira 41 sekolah dan di damping 96 orang.

Dalam sambutannya,Wakil Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana memuji Hj Eli Amalia Priatna S.Pd, mantan Wakil Bupati Karawang pada periode sebelumnya yang juga merupakan Ketua PMI Kabupaten Karawang, atas dedikasinya selama ini membesarkan PMI di Karawang dan mendidik para siswa anggota PMR, sehingga bisa lebih mandiri dan kreatif.

Cellica juga berpesan kepada seluruh peserta untuk bisa memanfaatkan waktu di ajang Jumbara ini, sehingga akan banyak ilmu yang didapat dan dibawa pulang kembali ke sekolah masing-masing.

"Ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. Besok tanggungjawab Karawang ada di pundak kita semua, terutama kalianlah yang akan menjadi pemimpin Karawang kedepan," tegas Cellica.

Ditemui usai upacara pembukaan, Ketua PMI Kabupaten Karawang, Hj Eli Amalia Priatna S.Pd menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali tersebut, diikuti oleh 96 sekolah dengan jumlah peserta hanya 15 orang per sekolah.

"Persekolah itu kami minta hanya 15 orang, biasanya 30 orang. Melihat kondisi tempat yang butuh pengamanan ekstra, makanya kami batasi," ujar Eli.

Tujuan pelaksanaan jumbara sendiri adalah sebagai upaya pembinaan kepada para siswa, diluar materi pendidikan yang diajarkan di sekolah. "Mendidik, menggembleng mereka. Sehingga menjadi cerdas dan terampil," tandas Eli.#aby.