Breaking News
---

Gaji PNS Jabar Dipotong 4 Bulan Untuk Corona

PELITAKARAWANG.COM-.Penanggulangan virus Covid-19 kini jadi fokus utama pemerintah. Dibutuhkan dana yang tak sedikit juga untuk mendukung berbagai langkah yang dilakukan. Karena itulah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk memotong gaji para Aparatur Sipil Negara (ASN) Jawa Barat termasuk dirinya dan Wakil Gubernur.

Pemotongan gaji akan dilakukan selama 4 bulan ke depan. Hal itu disampaikan Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Senin (30/3/2020).

"Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus covid-19, maka gaji Gubernur, Wakil Gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan dengan adil dan proporsional," tulis Emil.

Foto: instagram @ridwankamil

Ia pun mengajak warga yang berkecukupan secara ekonomi untuk turut mendukung melalui berbagai cara.

"Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak dll) mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial," tambahnya.

Emil juga menyebut bahwa Pemprov Jabar saat ini sedang menyiapkan kampanye sosial "Two in One". Yakni 1 Keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19.

"Insya Allah bisa.," kata Emil.***eed

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan