Breaking News
---

KPPA Harus Deteksi Anak Terpapar Covid-19

Yandri Susanto menilai jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia kian bertambah terus menerus. Bahkan ada potensi anak-anak juga terpapar virus ini. Untuk itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) harus terbuka mengenai jumlah anak-anak Indonesia yang terpapar virus Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut guna melindungi calon penurus bangsa. “Menteri PPPA harus terbuka mengenai data ini, ada tidak anak-anak Indonesia yang menjadi korban. Jika iya ada, yang sampai meninggal atau tidak,” desak Yandri.

Yandri menyampaikan, saat ini kasus positif virus Corona sebanyak 3293 pasien. Dari data tersebut, KPPPA harus mampu mendeteksi jumlah anak-anak terpapar. “Jumlah kian meningkat, yang terpapar sudah 3,000 lebih dan yang sembuh juga banyak. Tentu kita ingin mengetahui ada tidak korban anak anak dari jumlah yang sebegitu banyaknya,” tanya Yandri.

Dia menegaskan seluruh jajaran KPPPA harus bertindak cepat dalam mencari setiap data anak-anak Indonesia yang menjadi korban Covid-19. “Jika masih tidak tahu karena sedang didata, tapi sekarang kira-kira zonanya mana ada atau tidak di Jakarta misalnya, ada yang menjadi korban atau tidak ini,” imbuh Yandri. ***ts
Baca Juga:
Tutup Iklan