PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, mempunyai tugas mencari sumber minyak dan gas untuk mendukung pencapaian target produksi yang telah ditetapkan. Sejalan dengan hal tersebut, PT Pertamina EP juga senantiasa meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan Perusahaan. 

Salah satunya dijalankan oleh PT Pertamina EP (PEP) Asset 3 Subang Field yang menerima kunjungan DPRD Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (29/04). Bertempat di Ruang Rapat FM kantor Subang Field, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Narca Suganda beserta Wakil Ketua DPRD dan tiga anggotanya bermaksud memastikan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah dan tengah dilaksanakan PEP Asset 3 Subang Field.

Diskusi berlangsung interaktif membahas mengenai wilayah kerja Subang Field, kegiatan-kegiatan apa saja yang terkendala pasca tanggap penularan Covid-19 yang ditetapkan, sumur-sumur yang berproduksi serta pencapaian Subang Field selama 2019 – 2020. Narca Suganda menyampaikan “Upaya pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan Pertamina EP Asset 3 Subang Field ini yang terbaik bila dibandingkan dengan beberapa lokasi lain yang sudah kami kunjungi, kami sangat apresiasi” ujarnya.

Subang Field Manager, Djudjuwanto menyambut baik apresiasi ini dan juga menyampikan bahwa saat ini Subang Field tetap beroperasi normal dengan total sumur aktif mencapai 65 sumur dengan produksi minyak 4,356 BOPD dan gas 167,625 MMSCFD di bulan April 2020. “Terimakasih sekali atas kehadiran, apresiasi dan dukungan tas kegiatan operasi yang telah diberikan selama ini dari DPRD Kabupaten Subang. Mudah-mudahn kerja sama yang baik ini dapat terus kita pelihara.”, pungkasnya. (Rd)