Sebelumnya terkabarkan ada seorang perempuan melahirkan didepan ruko di Tanjungpura,Karawang.Dalam persalinannya perempuan tersebut dibantu beberapa petugas Kepolisian dari Polres Karawang.(26/5/2020)

Yang Melahirkan Di Depan Ruko Tanjungpura,Kondisi Ibu & Bayinya Sehat di RSUD Karawang

Perempuan tersebut dibawa ke Puskesmas Karawang menggunakan mobil Angkot kemudian dirujuk ke RSUD Karawang,dan saat ini bayi dan ibunya dalam sehat & selamat setelah menjalani perawatan dan meminum obat yang diberikan pihak medis RSUD Karawang.

Kini ketahui untuk penemuan persalinan sang perempuan tersebut dibantu oleh beberapa orang yang bertugas pada Pos PAM Lebaran di dekat Kantor KPU Karawang,Karawang Barat.

Personil tersebut terdiri dari AKP.Ade Firmansyah (Kapolsek Pedes),Brigadir Adi Kriswanto (Polsek Kota),Briptu Asep Yogi (Polsek Pedes),Anggota Dishub,Dedi Suryadi & Kiki Sakri (Dinkes Karawang).

Lokasi ditemukan perempuan yang dimaksudkan di depan Ruko atau Sebrang Pospol Tanjungpura,Karawang Barat dan masuk wilayah Polsek Kota,Polres Karawang,(25/5/2020).
Perempuan itu ternyata adalah bernama Sanah berusia 25 tahun,tanpa memiliki identitas termasuk tak ner KTP,status tunawisma dan memiliki 2 orang anak laki-laki.

AKP.Ade firmansyah menjelaskan,pada saat sedang Siaga Pengamanan Lebaran 2020 di Pospol Tanjungpura,ada seorang warga melaporkan adanya perempuan yang akan melahirkan.

"Kami langsung meluncur tempat kejadian perkara (TKP) dan terlihat seorang ibu yang baru saja melahirkan bayi lelaki yang posisinya sudah tergelatak di depan ruko.Tak lama kemudian, Tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang juga sampai lokasi.Petugas medis tersebut yang standby di pos Jaga Kupoh,Karawang Barat” Ujar AKP Ade Firmansyah Senin (25/5/2020 ).

Kapolsek Pedes tersebut mengungkapkan,untuk proses persalinan berjalan secara normal dan bayi bisa diselamatkan.Kami langsung membawa Sanah dan bayinya dengan menggunakan mobil Angkot menuju Puskesmas Karawang dan sesampai dilokasi,keduanya dipasrahkan untuk ditangani lebih lanjut oleh petugas Piket Puskesmas yang sedang berjaga,pungkas Ade Firmasyah.


Anggota Polsek Karawang Kota,Brigpol.Adi Kriswanto menyebutkan untuk kedua anak dari ibu yang telah melahirkan,ia bersama rekannya di Mako Polsek Kota telah mengganti bajunya.Yang sebelumnya ia pun mengakui sempat pulang dulu kerumahnya untuk mengambil baju milik anaknya.

Brigpol.Adi Kriswanto ungkapkan pula ibu dari ke dua anak tersebut berasal dari Kota Cirebon.

"Hidup mereka di Karawang pada saat ini tidak mempunyai rumah dan pinggiran pertokoan menjadi tempat tidur mereka,Ungkap Adi Kriswanto.

Nasib kedua anak dan ibunya bisa demikian,itu akibat ditinggalkan kabur oleh suaminya dari Sanah,pungkas Brigol Adi Kriswanto.**eed