Breaking News
---

Wacana Pemerintah Longgarkan PSBB Dinilai Tidak Tepat

Asli Chaidir menilai kebijakan pemerintah melonggarkan peraturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di tengah wabah virus Corona (Covid-19) yang kian menambah di sejumlah wilayah Indonesia tidak tepat karena dapat membuat risiko penularan semakin besar.

“Saat ini masih terlalu terburu-buru, seperti Kementerian Perhubungan yang mengizinkan kendaraan operasional kembali beroperasi dan adanya rencana diperbolehkannya warga usia 45 tahun ke bawah beraktifitas seperti biasa. Tentu ini akan membahayakan,” tegas Asli .



Ia mengatakan saat ini kasus positif virus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah, sehingga Pemerintah harus mengutamakan kebijakan-kebijakan yang dapat terus menekan angka kasus baru. “Seharusnya dipikirkan solusinya dulu, agar kasus ini tidak bertambah. Jangan sampai Indonesia seperti di negara-negara lain yang angka kematiannya sangat besar,” Tegas Asli.

Asli menyampaikan, dalam menangani virus Covid-19 ditemukan adanya ketidakkompakan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, sehingga mengakibatkan masyarakat kebingungan. “Di satu sisi Pemda itu sedang gencar-gencarnya melakukan PSBB, tetapi Pemerintah Pusat malah mengizinkan moda transportasi beroperasi kembali, sehingga tidak kompak yang membuat masyarakat bingung,” analisa legislator dapil Sumbar itu.**tstn/sf
Baca Juga:
Tutup Iklan