Wakil Ketua DPRD Pastikan Akses Jalan Gebang Carang - Pulobata Tuntas Tahun Ini

Iklan Semua Halaman

Loading...

Wakil Ketua DPRD Pastikan Akses Jalan Gebang Carang - Pulobata Tuntas Tahun Ini

   :  Kabar   Karawang
Thursday, June 18, 2020
Akses jalanan Utara yang menghubungkan Dusun Gebang Cadang Desa Lemahmukti menuju panembahan Maqom Syekh Quro di Pulobata Desa Pulokalapa, di pastikan mulus total tahun 2020 ini. Hal itu, di kemukakan Wakil Ketua DPRD Karawang H Deden Rachmat SP kepada pelitakarawang.com Kamis (18/6). 


Menurutnya, realisasi akses jalan menuju syekh Quro akan dibangun tahun ini sebagaimana usulan dan ajuan dari hasil reses dirinya tahun 2018 - 2019 di Desa Lemahmukti. Hal ini, sebutnya, merupakan janji politiknya yang juga ingin menyelesaikan jalan poros desa di Dusun Gebang Carang - Pulobata, sehingga masyarakat Karawang lintas Utara, bisa mulus ziarah melalui akses ini ke Makam Syekh Quro, tinggal sebut Deden, jalanan yang menyisakan sekitar 200 meter dari sekitar 1 kilometer tersebut, di pasangi Penerangan Jalanan Umum (PJU) untuk menghindari kecelakaan dan aksi kriminal para peziarah dari wilayah Utara. Bahkan, akses ini, di pastikan mempercepat roda pertanian dan ekonomi masyarakat sekitaran Desa Pulojaya, Pulokalapa, Pulomulya, Lemahmukti dan termasuk Jayanegara Kecamatan Tempuran. "Hasil reses tahun 2018-2019, kita pastikan tahun ini tuntas realisasinya untuk jalur Gebang Carang - Pulobata, " Katanya.

Sekarang ini, sambung Deden, garapan berikutnya adalah Jembatan di jalur lingkar Gebang Carang yang siap di bangun dan jalannya dengan lebar 4 meter di RT 05/03 agar akses roda dua bisa melintasi jalur baru tersebut. Sebab, jalan menuju Pulobata via Gebang Carang lewat Utara, tikungannya kurang bagi roda empat untuk bermanuver. Karenanya, membuat akses baru ini dibangun serta drainasenya Bahkan, sebutnya, drainase yang dibuat juga ikut serta menggeerus lahan milik pribadinya. Ia rela mewakafkan 1 meter lahannya untuk pembangunan turap bagi masyarakat Gebang Carang dan warga Karawang, agar lebih mudah melintas memuji lokasi wisata ziarah Syekh Quro dan Syekh Bentong di Pulobata. "Akses jalur baru lingkar Gebang Carang ini baru, dan siap mempermudah akses jalan menuju Pulobata, karena kalau lewat Gebang Carang ke Utara, kendaraan roda empat Perwis atau sulit bermanuver, jadi pagu anggarannya 6 titik nanti akan dilanjut di ABT supaya cepat rampung, " Katanya. (Rd)