Notification

×


Iklan

Vanessa Angel Kabarnya Sudah Melahirkan

Wednesday, July 15, 2020 | 01:41 WIB Last Updated 2020-07-14T18:41:58Z

Suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah tak bisa menemani sang istri saat melakukan persalinan. Bibi hanya diperbolehkan tim dokter sampai pintu ruang operasi.

Sikap itu harus dilakukan pihak rumah sakit, karena sesuai dengan peraturan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sudah nggak boleh (suami pasien menemani operasi), nggak boleh. Didampingi sampai ruang tunggu saja," kata Dr Mohammad Haekal mewakili Ruma Sakit Bunda dan Anak Harapan Kita, tempat Vanessa Angel melakukan persalinan, Selasa (14/7/2020).

Dokter Agus Supriadi yang turut membantu saat operasi cesar mengakui, pembatasan orang di ruang operasi dilakukan demi menghindari seminimal mungkin bayi kontak dengan orang lain.

"Begitu persiapan masuk ruang kamar operasi, kita kan terbatas. Ada tenaga anastesi yang bius, ada dokter anak, jadi kita juga seminimal mungkin menghindari kontak," jelas dokter Agus.

Bayi Vanessa Angel yang diberi nama Gala Sky Andriansyah dijamin mendapat fasilitas yang baik dan dipastikan merasa nyaman.

"Kenapa dia (bayi Vanessa) nyaman di sini, kami salah satu rumah sakit yang ada dokter standby, fasilitas kami sangat terbaik. Sangat nyaman untuk bayi bayi kecil, yang akan melahirkan di sini akan sangat lebih nyaman," imbuh dokter Agus.

Bahkan sebelum Vanessa Angel menjalani operasi cesar, perempuan 28 tahun ini menjalani beberapa tes, termasuk rapid test.

"Ya jadi Vanessa sebelumnya melahirkan dicek juga. Cek laboratoriumnya, rontgen, lalu dicek masalah covid sesuai dengan protokol di Rumah Sakit Bunda dan Anak Harapan Kita," jelas dr Mohammad Haekal.

"Habis itu bayinya juga dijaga dengan baik di kamar bayi di ruang perawatan. Bayi semua yang ada di situ mesti terseleksi, covidnya harus negatif, Insy Allah aman," tutur Mohammad Haekal.**


×
Berita Terbaru Update