Bakal calon bupati Cellica Nurrachadiana bersama wakil calon bupati Aep Syaepulloh mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon yang akan maju pada Pilkada Karawang.

Deklarasi digelar di Monumen Kebulatan Tekad, Rengasdengklok, Jumat, 28 Agustus 2020. Pasangan Cellica-Aep diusung oleh koalisi gemuk.(28/8/2020).

Cekas

Koalisi terdiri dari Partai Demokrat (9 kursi DPRD), Partai Golkar (7 kursi), PKS (6 kursi), dan Partai NasDem (2 kursi). Pasangan yang memilih tagline "Karawang untuk semua" itu didukung pula sejumlah partai nonperlemen, seperti Perindo, Garudra PKPI, Berkarya, dan Partai Idaman.

Prosesi deklarasi ditandai dengan pengucapan janji bersama oleh pasangan calon dan para pempinan partai pengusung. Dilanjutkan dengan balon ke udara.

Dalam sambutannya, Cellica berjanji akan membawa Karawang ke arah yang lebih baik lagi. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Karawang yang telah memberikan dukungan selama dirinya memimpin Karawang.

Palson Cekas

Cellica berharap kepercayaan dari masyarakat berlanjutnya hingga ke periode berikutnya.

"Pilihan saya jatuh kepada Kang Aep sebagai pendamping dalam Pilkada merupakan jawaban dari doa-doa yang saya panjatkan dan doa dari masyarakat juga," katanya.

Sementara itu, Aep Syaepulloh berjanji akan total mengabdi kepada masyarakat Karawang jika terpilih nanti.

"Saya akan lepas status yang saya sandang saat ini demi rakyat Karawang," kata Aep yang sekarang dikenal sebagai pengusaha tingkat nasional itu.

Dian Fahrudzaman, selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Karawang mengatakan, pihaknya mendukung dan mengusung pasangan Aep Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepullloh alias "Cekas" karena merela memiliki kafabelitas dan kapasitas yang mumpuni untuk memimpin Karawang.

"Pengalaman Teh Celli dalam memimpin Karawang sudah diakui masyarakat. Demikian juga kiprah Kang Aep sebagai pengusaha muda Karawang dikenal olah kalangan nasional," katanya.

Dian mengaku akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan "Cekas".

"Saya lebih baik kurang tidur 5 bulan asal pasangan ini menang, daripada tidak bisa tidur lima tahun jika pasangan ini kalah," ujar Dian seperti ditulis wartawan PR, Dodo Rihanto.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono, optimistis pasangan yang didukungnya akan meraih kemenangan telak.

Oleh karena itu Mulyono berpesan agar pasangan itu terus menggelorakan syiar Islam dalam masa kepemimpinannya nanti.

Ketua DPC PKS Dedi Sudrajat juga berpesan agar semua elemen pendukung pasangan "Cekas" tidak terlena oleh elektabilitas dan popularitas pasangan yang diusungnya. Dia mengingatkan semua pendukung selalu mengingat sang Khalik sebagai pemberi kemenangan.

"Mari kita berjuang dengan iklas. Satukan prekwensi dari empat partai juga partai nonparlemen. Kami pesan jangan ada debat internal di dalam kolasi, prioritaskan pemenangan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar menyebutkan, koalisi partai pendukung pasangan "Cekas" terbentuk melalui perjalanan yang cukup panjang. Pendi berharap mesin partai pendulung semuanya jalan untuk memenangkan pasangan "Cekas".***