Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Karawang belum menurunkan rekomendasi DPP kepada siapa Balon Bupati dan Wakil Bupati Karawang di sematkan dukungannya. Meskipun sudah mengantongi dua nama yang sudah berproses di internal partai, yaitu H Ahmad Zamakhsyari dan dr Yessy Karya Lianti, Kecenderungan dukungan partai besutan Jendral Wiranto di Karawang ini, mulai kepincut dengan pasangan "Cantik - Tampan" Yessy - Adly di Pilkada 2020. 


Hal itu dikemukakan Sekjen DPC Partai Hanura Karawang Arifin, kepada pelitakarawang.com Jumat (7/8), Arifin mengaku, rekomendasi partainya berlabuh di Pilkada, masih dalam proses dan sampai saat ini masih ada 2 nama di radar partai ini, yaitu H Ahmad Zamakhsyari dan dr Yessy Karya Lianti, karena, keduanya sudah menghadap ke Tim Pilkada Pusat Partai Hanura bersama dengan DPD Hanura Jawa Barat. Dua-duanya sebut Arifin, sudah berproses sesuai dengan tahapan yang ada di Partai, dimana survey menjadi indikator dan progres calon tersebut dalam membangun koalisi, diperhatikan betul. Kang Jimmy dan Yessy Karya sudah menempuh semua tahapan tersebut. Jika ada yang tidak melewati tahapan itu semua, maka DPP akan mengembalikan semua persyaratan dari cabup dan cawabup itu.
"Cara berfikir kita sederhana, setiap calon putra-putri terbaik yang ingin mndaftarkan ke Partai Hanura harus bisa melaksanakan tahapan tersebut, baik penjaringan di DPC, DPW maupun DPP harus dilalui, " Katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, disinggung kecenderungan, Arifin menyebut sepertinya akan mengarah kepada dr Yessi Karya Lianti - Adly Fairuz, tapi tetap meskipun demikian, semua hasil keputusan ada di DPP. "Sepertinya akan mengarah kepada dr Yesi Karya - Adly Fayruz, " Sebutnya singkat. (Red)