Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

MPLS di Tutup, SMP Fathonul Burhan Komitmen Cetak Siswa Berprestasi

Redaksi
Monday, August 24, 2020, 14:23 WIB Last Updated 2020-08-24T07:23:00Z
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Islam Fathonul Burhan Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, resmi di tutup Minggu (21/8). Kegiatan MPLS yang di gelar lima hari sejak 17 Agustus itu, di ikuti ratusan siswa dengan tema "forming character and global minded student". Nampak, sebagai pemateri utama di sekolah lingkungan pesantren Baitul Burhan tersebut, Koramil 0304/Rawamerta, Firmansyah S.Sos M.Pd Tasbia Institut Shakira Corps dan Pendekar dongeng Indonesia Kang Didin. 


Kepala SMP Islam Fathonul Burhan Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pesantren Baitul Burhan merupakan salah satu pondok yang di pilih sebagai pesantren tangguh dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Karenanya, salah satu lembaga pendidikannya yaitu SMP Islam Fathonul Burhan, menggelar kegiatan MPLS tatap muka di lingkungan pesantren sejak 17 Agustus sampai 21 Agustus kemarin. Selain dikenalkan materi semisal Wiyata Mandala dan lingkungan sekolah hingga pesantren, ratusan siswa baru juga ikuti materi motivasi hingga dongeng yang dihadirkan pematerinya secara khusus. Sebab, prolog MPLS ini adalah gambaran siswa selama menimba ilmu tiga tahun kedepan, dimana pihak sekolah sangat berkomitmen mencetak para siswa memiliki charakter khas yang baik dan juga berprestasi. "Kita baru selesai MPLS, ditutup Minggu kemarin. Semoga semua materi dan kegiatannya di serap dan jadi kesan bagi para siswanya, " Ungkapnya.

Ia berharap, paska MPLS ini, siswa bisa kembali belajar normal di kelas lingkungan komplek pesantren, mengikuti pembelajaran yang efektif dan terus dibina para guru yang sudah profesional di bidangnya. "Kita berbangga karena siswa baru angkatan sekarang ini terbanyak sepanjang berdirinya SMP Islam ini, maka saya pesankan setelah kalian megenal sekolah dan pesantren, agar semangat belajar dan berprestasi jadi modal kalian menimba ilmu disini, " Pesannya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • MPLS di Tutup, SMP Fathonul Burhan Komitmen Cetak Siswa Berprestasi
  • 0

Terkini