Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Beredar "Hoax" Bupati dan Pol PP Razia Masker Keliling Besok

Redaksi
Thursday, September 03, 2020, 13:26 WIB Last Updated 2020-09-03T17:48:13Z
Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana di agendakan mendaftar sebagai Cabup - Cawabup Jumat besok ke KPUD, Jumat (4/9). Namun, beredar informasi yang tidak bertanggungjawab yang menyasar jejaring WhatsApp agar masyarakat tidak keluar rumah lantaran Bupati bareng Pol PP bakal razia masker keliling. Bahkan, dalam informasi tersebut, sanksi juga tak luput di cantumkan, bahwa dengan membawa Mobil Gerakan Disiplin Siswa (GDS), Bupati dan Pol PP akan mengangkut orang yang terjaring razia dan di karantina, termasuk guru dan wali muridnya.

Entah sumber dari mana, informasi yang beredar itu, muncul ragam spekulasi termasuk unsur politis. Menetralisir hal itu, Redaksi mengkonfirmasi kebenaran informas tersebut ke Mako Pol PP Karawang dan berkesimpulan, bahwa informasi tersebut adalah Hoax.

"Hoax itu, tidak ada agenda Pol PP razia masker besok dengan GDS, apalagi melakukan pemanggilan guru dan wali murid. Bareng ibu Bupati lagi, gak bener itu, " Kata Sekretaris Satpol PP Karawang Agus Sanusi, Kamis (3/9). 

Hal yang sama juga ungkapkan Kasie Trantib Kecamatan Batujaya, Cacan Dilaga, di lapangan tidak ada agenda razia masker keliling kampung. Memang, protokol kesehatan mengharuskan semua pihak menghindari kerumunan dan wajib masker untuk pencegahan Covid-19, namun informasi yang beredar dengan menyertakan sanksi pengangkutan, karantina dan atau pemanggilan guru dan  wali murid, murni bukan dari Pol PP dan Pemkab Karawang. "Entah dari mana, ini beredar hoax, " Katanya..(rd)
Komentar

Tampilkan

  • Beredar "Hoax" Bupati dan Pol PP Razia Masker Keliling Besok
  • 0

Terkini