Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Mulai Besok, Penukaran Uang Rp75.000 Bisa di 5 Bank

Redaksi
Wednesday, September 30, 2020, 21:08 WIB Last Updated 2020-09-30T14:08:56Z

Bank Indonesia (BI) memperluas akses penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia (UPK 75 RI) melalui penyempurnaan skema penukaran yang berlaku mulai 1 Oktober 2020.

Penyempurnaan skema yaitu dari yang sebelumnya melibatkan 5 Bank Umum dalam proses pemesanan dan penukaran melalui aplikasi berbasis website PINTAR, kini BI membuka kesempatan seluasnya bagi seluruh Bank untuk menjadi agen penghimpun/koordinator pooling pendaftar penukaran UPK 75 RI melalui skema penukaran kolektif.

Uang 75 Ribu

Direktur eksekutif departemen komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan dengan skema ini, masyarakat yang ingin melakukan penukaran UPK 75 RI hanya perlu mendaftar pada Bank Umum terdekat di wilayah masing-masing dan mengambil UPK 75 RI pada bank tempat mendaftar.

"Demikian pula dengan Lembaga, Instansi, Korporasi, dan Organisasi dapat menggunakan mekanisme yang sama secara kolektif untuk menjadi koordinator pooling bagi korporasi/lembaganya," katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Bank, Lembaga, Instansi, Korporasi, ataupun Organisasi dapat mengirimkan email berisi formulir permohonan dan data penukar kepada PIC Penukaran Kolektif UPK 75 RI di Kantor BI sesuai wilayahnya masing-masing, untuk memperoleh bukti pemesanan penukaran dan melakukan penukaran pada waktu dan tempat yang sesuai dengan bukti pemesanan.***

Komentar

Tampilkan

  • Mulai Besok, Penukaran Uang Rp75.000 Bisa di 5 Bank
  • 0

Terkini