Breaking News
---

Ngerriiii... Virus Corona Merajalela di Karawang, Ada Klaster Kampus " Pendidikan "

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karawang terus mengalami peningkatan, terbaru angka terkonfirmasi total mencapai 5.117 orang.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan ada penambahan 25 kasus positif Covid-19 dari sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Kampus Negeri Singaperbangsa (Unsika).

Pihak Unsika, kata Fitra, sudah menyampaikan data itu ke Dinas Kesehatan dan gugus tugas.

"Data Unsika yang diberikan ke kami ada 25 orang yang positif terdiri dari 10 orang tenaga pendidik, 8 orang dosen biasa, dan 7 orang pejabat Unsika," katanya, Rabu (23/12/2020).

virus Corona

Fitra menjelaskan klaster kampus Unsika bermula setelah para pejabat Unsika melakukan rangkaian kegiatan, seperti rapat kerja di Bandung, raker senat di Bali, pelantikan jabatan fungsional, dan penutupan KKN resinda.

"Sebagian besar yang terpaparnya itu di tempat lain. Ada yang dari keluarga atau pekerjaan di luar. Klaster Unsika ini sedang proses tracking. Besok kami akan sampaikan hasil datanya," ujar Fitra.

Fitra juga menyebut gedung bioskop di Karawang sudah kembali ditutup setelah sempat buka.

Dia meminta warga untuk tak pergi ke mana-mana menjelang libur natal dan tahun baru guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Ditambah, Kabupaten Karawang masih menjadi wilayah yang berstatus zona merah di Jawa Barat bersama Kota Depok.

"Penambahan kasus positif yang terjadi kami harap meningkatkan kesadaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dan kesehatannya dengan menerapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun," katanya.****ts

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan