Tirta Mandhira Hudhi atau lebih dikenal dengan panggilan dr Tirta, meluapkan kekesalannya kepada pihak yang beranggapan bahwa pandemi Covid-19 merupakan hoax dan hanya ada di televisi.

Dalam video tersebut, dr Tirta tampak secara keras menentang anggapan yang menyebutkan bahwa pandemi tidak kunjung usai karena setiap hari diupdate, serta hanya rakyat yang disalahkan akibat pandemi tersebut.

Foto : Dokter Tirta Mandhira Hudhi

Pernyataan keras tersebut disampaikan oleh dr Tirta melalui sebuah video yang diunggah pada cuitan di akun Twitter miliknya @tirta_hudhi pada Senin, 25 Januari 2021.

Dr Tirta marah besar ketika pihak tersebut menuliskan bahwa fakta lapangan menyebutkan pandemi hanya ada di televisi. Dr Tirta dengan tegas mengatakan bahwa anggapan tersebut keliru.

“Pandemi enggak kelar-kelar karena diupdate setiap hari. Jangan nyalahin rakyat melulu. Janganlah begitu. Fakta di lapangan enggak ada pandemi. Itu cuma di TV-TV,” tulis pihak tersebut.

Dr Tirta langsung menanggapi pernyataan tersebut secara keras, bahkan mengajak pihak tersebut untuk ikut bersama dirinya ke Ruang Intensive Care Unit atau ICU.

“Woy! Lu itu bilang pandemi cuma ada di TV? Sini gua ajak ke ICU!” tegas dr Tirta dalam video tersebut, seperti dilihat dari video di akun Twitter @tirta_hudhi pada Senin, 25 Januari 2021.

“Ayo jalan, gas, gua anterin! Lokasi mana lu? Samperin toko gua. Hoax ngawur!” lanjut dr Tirtha.

Kena lagi. Segini doank nih antek covidiot? Digas mlipir? pic.twitter.com/piCaruLZXY— DOKTER TITAN (@tirta_hudhi) January 25, 2021

Sebelumnya, influencer sekaligus relawan Covid-19 yang bernama lengkap Tirta Mandira Hudhi tersebut mengucapkan selamat bekerja kepada anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning yang mengalami perpindahan bagian kerja atau rotasi setelah menolak vaksinasi.

Ribka Tjiptaning di rotasi oleh PDIP ke bagian yang dimana mengurusi tentang energi dan pertambangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dr Tirta pada postingan di akun Instagram pribadi miliknya @dr.tirta pada Selasa, 19 Januari 2021.

"Makanya bu Ribka, next kalau mau debat, pakai statement yang bagus dan up to date. Komprehensif gitu lho," tulis dr Tirta, seperti dikutip dalam unggahan akun @dr.tirta pada Selasa 19 Januari 2021.

Dengan alasan usia dan alasan lainnya, Ribka Tjiptaning menolak untuk menerima vaksin, serta menegaskan bahwa dirinya dan keluarganya sangat menolak vaksinasi.

"Usia 62 tahun emang enggak masuk inklusi vaksin Sinovac, dadi enggak perlu nolak, emang ga masuk, dan semua statement beliau udah dibantah," lanjutnya.

Dr Tirta juga memberikan ucapan selamat kepada Ribka Tjiptaning karena telah dipindah atau dirotasi ke bagian komisi baru dan pekerjaan baru di DPR RI.

"Selamat bekerja di komisi yang baru ye, buk. Komisi VII itu urusannya soal energi dan tambang," pungkasnya.*** Sumber: Twitter