Breaking News
---

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini 6 Maret 2021, Berikut Daftar Sebagian Kota di Indonesia yang Akan Diguyur Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan beberapa kota di Indonesia mengalami curah hujan yang intensitasnya bervariasi mulai dari cahaya hingga petir pada hari Sabtu.

Menurut informasi dari laman BMKG, akhir pekan ini hujan disertai petir mengintai di kawasan Bengkulu pada malam hari dan dini hari, Jambi, Surabaya dan Pontianak pada siang hari dan Padang sepanjang hari pada siang hingga dini hari.

Bandar Lampung menjadi satu-satunya wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat yang berlangsung semalaman.

Untuk sore dan malam hari, wilayah tersebut adalah Lampung Barat, Lampung Utara, Tanggamus, Lampung Tengah, Pringsewu, Pesawaran, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Metro dan Lampung Timur.



Lalu malam berlalu di Lampung Tengah, Tulang Bawang, Lampung Barat, Pantai Barat, dan Lampung Timur.

Di luar Provinsi Lampung, hujan deras disertai daratan dan angin kencang diperkirakan terjadi di Bengkulu pada malam dan dini hari, di Jambi, Surabaya dan Pontianak pada siang hari dan di Padang sepanjang hari dari siang hingga dini hari.

Hujan dalam skala ringan diperkirakan akan membanjiri kota-kota di Indonesia secara merata kecuali wilayah Samarinda, Tarakan dan Gorontalo yang diperkirakan berawan sepanjang hari.

Dilansir dari ANTARA, Sementara itu, laporan terkait prakiraan suhu relatif dingin di Bandung berkisar 19 hingga 30 derajat Celcius dengan kelembaban 75 hingga 95 persen.

Sedangkan suhu tertinggi dilaporkan mencapai 25 hingga 33 derajat Celcius di sejumlah kota di kawasan timur Indonesia seperti Ambon, Kupang, dan Mamuju dengan tingkat kelembaban berkisar antara 70 hingga 100 persen.

Kondisi cuaca serupa juga akan terjadi di selatan Kepulauan Seribu. Empat wilayah perkotaan administratif lainnya diperkirakan tidak akan mengalami curah hujan sedang hingga deras.

BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah di daerah rawan banjir atau longsor untuk mengantisipasi potensi cuaca tersebut.

Petugas Pengelola Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan kelompok kerja (Kelompok Kerja Banjir / Petugas Kebersihan Luar Ruang (PKLG) Dinas Sumber Daya Air Kabupaten diminta bersiaga.***tf

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan