BPK Jabar Sambangi Karawang, Ini Tujuannya

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat, Agus Khotib silaturahmi dengan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di ruang Sekda, Selasa (13/4/2021) pagi.


Bupati juga didampingi Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dan acara tersebut dihadiri Kepala Inspektorat, H. Dadan Sugardan, Kepala PUPR Dedi Achdiat, Kepala BPKAD, H. Endang Soemantri serta Kepala BKPSDM, H. Aang Rahmatullah.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus koordinasi dan sinergitas dalam hal pengawasan.

Pertemuan berlangsung hangat dan santai. Dalam perbincangan tersebut, Bupati menyampaikan agar BPK dapat membimbing Pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal pelaporan dan pengawasan keuangan.

“Kiranya BPK dapat membimbing Pemkab Karawang agar LKPD dapat lebih baik dan opini BPK dapat ditingkatkan,” kata Bupati.

Kaper BPKP Jabar, Agus Khotib menyatakan siap berkoordinasi dan membimbing Pemkab Karawang dalam upaya meningkatkan LKPD tahun 2021.

"Apapun yang diperlukan dan yang ingin ditanyakan, silahkan konsultasikan ke kami,” kata Agus.

Agus menjelaskan bahwa BPK memberikan pendampingan dalam hal perencanaan, pelaksanaan, kinerja, sampai dengan pelaksanaannya. Ia juga menegaskan akan bersinergi dan membimbing Inspektorat Pemkab Karawang guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi APIP. ***Rls

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X