Iklan

Polisi Pastikan Jakarta Bakal Dikunci Bagi Pemudik

Redaktur
Sunday, 18 April 2021, 09:53 WIB Last Updated 2021-04-18T02:53:54Z

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuat 31 titik pos pengamanan (pospam) selama kebijakan larangan mudik Lebaran 2021.

Foto ilustrasi

Sebanyak 31 titik itu tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, mulai dari Kabupaten Bekasi hingga Tangerang Selatan. Pospam yang berlaku mulai 6-17 Mei itu tersebar mulai dari jalan arteri, jalan tol, hingga jalan tikus.

"Terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos check point," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (17/4).

Foto ilustrasi

Sambodo menyebutkan, pihaknya akan menurunkan 1.313 personel di seluruh titik agar memastikan masyarakat yang nekat mudik tidak akan bisa lolos. Pasalnya, anggota di pos pam akan berjaga selama 24 jam selama 14 hari.

Foto ilustrasi

"Semua yang lewat akan kita periksa. Kalau dia enggak punya surat izin keluar masuk (SIKM) kita putar balik," jelas Sambodo.

Berikut sebaran titik pos pam baik penyekatan maupun check point selama larangan mudik 6-17 Mei 2021:

  • Polres Metro Jakarta Barat sebanyak dua pos yang dijaga oleh 36 personel. Kedua pos itu terdapat di Kalideres dan Joglo.

  • Polres Metro Jakarta Timur sebanyak dua pos yang dijaga 36 personel. Kedua pos itu yakni Lampiri dan Panasonic.

  • olres Metro Jakarta Utara satu pos di Perintis Kemerdekaan. Pos itu akan dijaga 15 personel.

  • Polres Metro Jakarta Selatan ada dua pos yang dijaga 36 personel, yakni Pasar Jumat dan Budi Luhur.

  • Polres Metro Bekasi Kota ada empat pos, dijaga 60 personel, yakni Gerbang Tol Bekasi Barat (penyekatan), Gerbang Tol
  • Bekasi Timur (penyekatan), Sumber Arta, dan Harapan Indah.

  • Polres Metro Bekasi Kabupaten ada delapan pos dan dijaga 135 personel, yakni Kedung Waringin (penyekatan), Jembatan Cibeet (penyekatan), Kalimalang Tambun, Gerbang Tol Tambun (penyekatan), Gerbang Tol Cibitung (penyekatan), Gerbang Tol Cikarang Pusat, Cibatu (penyekatan), dan Cibarusah.

  • Polres Metro Depok ada lima pos dan dijaga 90 personel, yakni Jalan Raya Ciputat/Bogor, Jalan Raya Bogor SPBU Cilangkap, Gerbang Tol Kukusan, Gerbang Tol Brigif, dan Simpang Bambu Kuning BI Gede.

  • Polres Tangerang Kota ada dua pos yang dijaga 60 personel, yakni Kebon Nanas dan Jatiuwung (penyekatan).

  • Polres Tangerang Selatan ada dua pos yang dijaga 45 personel, yakni Gerbang Tol Bitung (penyekatan) dan Pos Bitung (penyekatan).

  • Polda Metro Jaya tiga pos yang dijaga 800 personel, yakni Penyekatan Cikarang Barat (penyekatan), Putaran Gerbang Tol Cikarang Barat (penyekatan), dan Cikupa (penyekatan).***MP


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI