Vaksinasi Lansia Banyak di Pending, Kepala Puskesmas : Ada Penyakit Penyerta !

Vaksinasi covid-19 bagi lansia terus di "Geber" pihak Puskesmas di berbagai desa di Karawang. Ada yang bertempat di kantor desa, ada pula yang di layani langsung di Kantor Puskesmas, Senin (4/4). Namun, perkara menyuntikan vaksin kepada lansia diatas usia 60 tahun, bukanlah perkara mudah, karena dalam screening selalu didapati adanya keluhan penyakit penyerta yang membuat vaksinasi di tunda. 

Kegiatan Vaksinasi Lansia di Telagasari dan Tempuran, Senin (4/4)


"Yang di vaksin itu lansia di atas usia 60 tahun. Bahkan, diatas usia itu kami menerima kurang dari 10 orang, karena kebanyakan di pending akibat memiliki riwayat penyakit penyerta, " Kata Kepala Puskesmas Tempuran, H Solahudin Ajiz S.km kepada pelitakarawang.com. 


Kepala Puskesmas Telagasari, Asep Saepul Bachri mengungkapkan, satu desa didapati sekitar 50 - 60 lansia yang siap di vaksinasi covid-19 dari target ratusan. Pihaknya bersama Muspika, sudah menjadwalkan layanan vaksinasi ini keliling ke setiap kantor desa untuk dihadirkan para lansia tersebut. Untuk yang perdana, adalah Desa Pulosari dam menyusul desa-desa lainnya. "Jeda nya 28 hari, ini vaksinasi pertama bagi lansia. Kami layani di kantor desa langsung bersama tim, " Ungkapnya. 

Kades Pulosari, Kana Sanusi mengatakan, puluhan lansia yang di vaksin hari ini, adalah hasil woro-woro dari aparat desa dan undangan. Memang tidak semua, karena beberapa lansia juga mengalami penyakit penyerta. Namun demikian, proses penyuntikan untuk peningkatan anti bodi ini, berjalan lancar. "Iya sebelummya di umumkan, karena di jadwal Senin ini di desa kami, ya Alhamdulillah lancar dan tertib, " Pungkasnya. (Rd)

Post a comment

Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X