Breaking News
---

Pelni, Mulai Selasa Buka Kembali Layanan Penjualan Tiket Pelayaran

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau Pelni kembali melayani penjualan tiket kapal secara daring mulai Selasa, 18 Mei 2021. Perusahaan akan melayani pemesanan tiket secara daring (via website resmi perusahaan dan Pelni Mobile Apps), contact center 162, travel agent, serta mitra penjualan tiket.

"Perusahaan kembali mengaktifkan semua saluran penjualan tiket untuk kembali mengakomodir pelanggan kami. Selama masa pengetatan pascamudik, seluruh kapal Pelni beroperasi penuh dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku," ucap Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Opik Taufik dalam keterangan tertulisnya, Senin, 17 Mei 2021.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kasatgas Nomor 13 Tahun 2021, pengetatan pascamudik 2021 pada 18-24 Mei 2021 dilakukan dengan membatasi perjalanan. Calon penumpang wajib melampirkan hasil negatif pemeriksaan RT PCR/Rapid Test Antigen atau GeNose C19 dengan hasil 1x24 jam.

"Kami mengimbau kepada calon penumpang untuk mempersiapkan dan memperhatikan syarat perjalanan sebaik-baiknya," jelas Opik.



Pada periode peniadaan mudik 2021, 6-17 Mei 2021, Pelni telah memberangkatkan penumpang non-mudik sebanyak 4.277 orang untuk kapal penumpang. Sementara itu sebanyak 11.350 penumpang diberangkatkan melalui kapal perintis.

"Kami mengantarkan pelaku perjalanan non-mudik dengan persyaratan yang disesuaikan oleh SE Kasatgas Nomor 13 Tahun 2021. Berkas untuk syarat perjalanan juga kami lakukan verifikasi dengan teliti, cermat, dan tegas sesuai prosedur perusahaan," terangnya.

Dalam rangka pengetatan protokol kesehatan, perjalanan menggunakan kapal Pelni telah disiapkan layanan GeNose C19 pada 23 kapal penumpang. Hal tersebut untuk memastikan kesehatan kru kapal selama perjalanan.

"Alat ini juga dapat digunakan oleh penumpang sebagai antisipasi penumpang yang tiba-tiba memiliki gejala pada saat perjalanan," tambah Opik.

Hingga saat ini Pelni telah mengoperasikan 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas. Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah Tertinggal, Terluar, Terdepan, dan Perbatasan (3TP) dengan menyinggahi 285 pelabuhan dan 3.811 ruas.***medcom

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan