×

Iklan

Indeks Berita

Random Tes Antigen 5.342 Pemudik di Pos Penyekatan, Kapolres Karawang : 48 Positif Covid-19

25 Mei 2021 | Selasa, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T22:52:13Z
Pasca Operasi Ketupat Lodaya 2021 dan memberlakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hingga Minggu (23/5/21). Polres Karawang telah melaksanakan secara random rapid tes antigen kepada 5.324 pemudik di Posko Penyekatan di Kabupaten Karawang.
Kapolres Karawang


Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, Operasi Ketupat Lodaya dan KRYD saat arus balik melibatkan pos-pos penyekatan dan pelayanan menjadi pos pemeriksaan rapid antigen. Pemeriksaan antigen dilakukan secara random bagi pemudik yang kembali ke Bekasi, Jakarta dan sekitarnya. 

“Kita telah menghimpun di beberapa pos penyekatan Balonggandu, KM 62 dan Tanjungpura serta Kobakbiru sebanyak 5.324 pemudik di tes rapid antigen. Di antaranya 48 pemudik positif dan sisanya negatif,” kata Kapolres Rama, Selasa (24/5/21).

Menurut Kapolres Rama, sebanyak 48 orang pemudik yang rapid antigen positif sudah terkonfirmasi, pihaknya sudah melaporkan kepada Satgas Covid-19 tujuan. Untuk per tanggal 25-31 Mei 2021, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diperpanjang kembali kedua kalinya. Hal tersebut untuk mengantisipasi arus balik, karena kemungkinan masih ada pemudik yang arus balik kembali ke daerah tujuan.

“Rata-rata yang terkonfirmasi positif merupakan karyawan. Untuk itu pos penyekatan yang ada seperti Balonggandu dan KM 62. Sementara pos penyekatan di Tanjungpura melakukan penyaringan pemudik dan operasi yustisi serta melakukan random cek antigen,” ungkap Kapolres Rama.
Kapolres Karawang

Lanjut Kapolres Rama, untuk personel yang dilibatkan petugas gabungan seperti Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes. Nanti pos-pos penyekatan di Balonggandu dan KM 62 tetap konsisten menggelar KRYD dan pemeriksaan tes antigen secara random. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS