Relawan Sapu Jagat Bersih-Bersih Sampah di Pantai Pasirputih Cilamaya Kulon

Jika musim liburan idul Fitri beberapa masyarakat memilih menyerbu laut sebagai tujuan wisata, lain halnya dengan relawan dari Komunitas Sapu Jagat. Mereka, mengerahkan 10 anggotanya ke pantai untuk bersih-bersih sampah di sepanjang pesisir Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Minggu (16/5).

"Dengan menggunakan seragam orange khas komunitas, Alhamdulilah kegiatan bakti sosial peduli lingkungan bersih-bersih pesisir pantai pasir putih (hutan mangrove) di kecamatan cilamaya kulon, berjalan sukses dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebab, semula pantai penuh dengan sampah kini bisa diminimalisir dan dinikmati wisatanya oleh para pengunjung dengan penuh kenyamanan, " Kata Taopik Hidayat Pengurus Relawan Sapu Jagat kepada pelitakarawang.com.
Kegiatan Relawan komunitas Sapu Jagat di Pantai Pasir putih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon

Sebagaimana yang di ungkapkan pengurus lewat akun resmi jejaring Sosial, sambung Opik, Sampah masih menjadi masalah yang sulit ditangani dibeberapa tempat wisata, salah satunya Mangrove Pasir Putih ini. Bagaimana tidak? Kebiasaan buruk masyarakat atau pengunjung itu seperti sudah mengakar dalam diri. Sebab, meskipun sudah disiapkan banyak tempat sampah, tapi masih saja membuang sampah sembarangan. Atas dorongan itu, hari ini, Relawan Sapu Jagat melakukan giat bakti sosial dengan membersihkan sampah sampah yang ada di pesisir laut pasir putih. "Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir sampah yang ada di Mangrove Pasir Putih dan dapat menjadi contoh bagi para pengunjung agar dapat membuang sampah pada tempatnya, " Ujarnya. 

Kegiatan Relawan komunitas Sapu Jagat di Pantai Pasir putih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon

Opik meneruskan, mulailah dari hal kecil dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak ada lagi sampah yang berserakan. "karena itulah bukti cinta kita terhadap lingkungan. Siapa lagi yang akan melestarikan lingkungan jika bukan kita? Yuk, mulai sekarang belajar membuang sampah pada tempatnya, " Ujarnya. 

Nampak belasan karung sampah berhasil di angkut relawan sapu jagat, baik dari bibir pantai pasir putih maupun dari lokasi hutan mangrove. (Rd)

0 Komentar

X
X