Yamaha 2 Jaring Calon Pekerja Lewat BKK SMAN 1 Tempuran

Bursa Kerja Khusus (BKK) SMAN 1 Tempuran fasilitasi lulusan SMA/SMK ber KTP Karawang mengikuti tes masuk PT Yamaha II Karawang, Jumat (30/7). Pelaksanaan tes di BKK SMAN Tempuran ini merupakan kali ketiga digelar untuk memfasilitasi pihak perusahaan menjaring calon pekerja/karyawannya melalui tes yang di selenggarakan di sekolah. 

Bertahap, Peserta BKK SMAN 1 Tempuran Ikuti Tes Tulis untuk Lowongan di PT Yamaha II Karawang

"Kali ini Yamaha 2 sedang membutuhkan lowongan khusus yang ber KTP Karawang, namun pada saat tes di BKK kami, ya ada juga beberapa peserta BKK dari Indramayu maupun Purwerejo. Karena kami umumkan terbuka via media sosial, " Kata Ketua BKK SMAN 1 Tempuran, Heri Kurniawan, Jumat (30/7). 

Ia menambahkan, peserta yang lulus tes seleksi tulis di BKK ini, kemudian akan di 
teruskan tahapannya pada tes wawancara dan pemberkasan langsung di Perusahaan bersangkutan. Ia pastikan, bahwa pelaksanaan seleksi di BKK SMAN 1 Tempuran ini, berjalan lancar sesuai protokol kesehatan, karena rombel yang di gunakan juga dibatasi. Selain sarana cuci tangan dan media ruangan dengan jaga jarak di terapkan, peserta yang mengikuti tes juga di cek suhu tubuh dan wajib masker selama pelaksanaan. "Kami berharap yang lulus bisa terserap segera di perusahaan, dan  peserta yang belum lulus, terus semangat dan tetap mengikuti informasi seleksi tes BKK SMAN 1 Tempuran ini dari perusahaan lainnya yang sedang menjaring calon pekerjanya, " Ungkap Heri. 

Kepala SMAN 1 Tempuran, H Dede M.Pd mengatakan, BKK SMAN 1 Tempuran yang legalitasnya sudah terjamin dari Disnaker Karawang ini, sudah kali ketiga menyelenggarakan seleksi tes bagi lulusan SMA/SMK yang hendak menjadi pekerja/buru di perusahaan. Wal hasil, setiap kali terselenggara, pelaksanaan penjaringan lewat BKK, serapan angkatan kerjanya terus meningkat dan lolos menjadi karyawan di perusahaan yang menggunakan jasa BKK ini sebagai media penjaringan karyawannya. 
Kerjasama BKK SMAN 1 Tempuran ini, akan terus ditingkatkan lewat kerjasama dengan berbagai perusahaan di kawasan industri, termasuk dalam memperkuat "link and Match" lewat pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK) yang sudah tersedia di SMAN 1 Tempuran. "Tidak banyak SMA yang memiliki BKK maupun BLK seperti yang kita miliki di SMAN 1 Tempuran ini, karena kita ingin singkronisasi link and match para lulusan bukan saja ke perguruan tinggi, tetapi juga serapan angkatan kerjanya, " Ujarnya. 

Ia berharap, khusus lulusan SMAN 1 Tempuran, agar terus monitor informasi di BKK SMAN 1 Tempuran, karena sejumlah perusahaan lainnya juga kedepan siap menunjuk BKK SMAN 1 Tempuran ini sebagai wahana penjaringan tes para karyawan barunya. "Kita berharap terus mengikuti informasi bursa kerja di BKK SMAN 1 Tempuran, sebab perusahaan lainnya juga kedepan bisa menjaring karyawan barunya itu lewat seleksi di BKK ini, " pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X