Alhamdulillah Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Karawang Cukup Membaik

Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengklaim angka kesembuhan pasien COVID-19 di daerahnya terus membaik.

Foto ilustrasi

"Saat ini angka kesembuhan semakin membaik," kata Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis.

Sesuai dengan data yang ada saat ini, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Karawang cukup baik, mencapai 95.25 persen.

Dari total 42.727 orang yang terkonfirmasi virus corona, sebanyak 40.696 dinyatakan sembuh dan 94 orang dalam perawatan di rumah sakit.

Kemudian warga yang menjalankan isolasi mandiri sebanyak 148 orang dan sebanyak 1.789 orang dilaporkan meninggal dunia akibat COVID-19.

Meski angka kesembuhan cukup baik, tapi ia menginginkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini Karawang berada dalam zona oranye level kewaspadaan.

Sementara itu, untuk program vaksinasi, dari sasaran target vaksinasi sebanyak 1.917.354 orang, hingga kini capaian untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai sekitar 29 persen dan dosis kedua sekitar 12 persen.(***)

0 Komentar

X
X