Asmin (54), warga Dusun Rawadukuh RT 11/05 Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, di kabarkan hilang setelah pergi mencari kroto/sarang telur semut di kawasan hutan Pupuk Kujang Cikampek (PKC) dan BIC perbatasan Karawang - Purwakarta pada Minggu (22/8). Pria yang akrab di sapa Mang Aning ini, menjadi fokus pencarian tim BPBD dan relawan PMI Cabang Karawang selama dua hari terkahir. Wal hasil, Mang Aning baru bisa di temukan Selasa sore (24/8) sekitar pukul 15.00 di Kawasan Pabrik Hino Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek dalam kondisi lemah.

Warga Karangtanjung yang Hilang di Kawasan Hutan Cikampek berhasil di Temukan

"Kegiatan rutin mrncari (kroto) sarang semut yang di tekuninya sudah sangat lama, emang sudah menjadi kebiasaan berangkat pagi pulang sore ke daerah kawasan hutan lindung  Kalihurip seputar kawadan hutan Pupuk kujang dan BIC, namun saat minggu kemarin sampai malam di tunggu-tunggi pihak keluarga, tidak pulang seperti biasanya, dan sampai Selasa siang belum ditemukan karena sudah di laporkan hilang, ," Kata Kades Karangtanjung, Juhari SH.

Setelah menerjunkan tim dari BPBD dan PMI sambung Juhari, Alhamdulilah Aning berhasil ditemukan dalam keadaan sehat namun kelelahan. Itupun di temukan oleh seorang bocah penggembala domba di kawasan Hino masih seputar Kalihurip. "Saat di konfirmasi, katanya Mang Aning ini gak tahu jalan pulang, " Ujarnya.

Dirinya sebut Juhari, mengapresiasi semua tim BPBD, PMI dan semua pihak yang sudah membantu pencarian mang Aning selama 2 hari terakhir. Semoga ini jadi pelajaran bagi masyarakat lainnya agar berhati-hati ketika memasuki kawasan hutan. (Rd)