Iklan

Ratusan Sembako HUT RI Ke 76 PLTGU Jawa-1 Sasar Anak Yatim dan Lansia

Redaktur
Wednesday, 18 August 2021, 17:11 WIB Last Updated 2021-08-18T10:11:52Z

Anak yatim dan warga lanjut usia di lingkungan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 Kecamatan Cilamaya Wetan, sumringah. Pasalnya, mereka menerima paket sembako di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 dari PT Jawa Satu Power (JSP).

External Affair Manager JSP Tig Djulianto mengatakan, merayakan HUT RI ke 76 yang masih dalam masa Pandemi Covid_19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus di perpanjang pemerintah, pihaknya memilih berbagi sembako kepada masyarakat sekitar dengan penerapan protokol kesehatan. Sejumlah lansia dan anak yatim di Desa Cilamaya, Desa Muara dan Desa Mekarjaya Kecamatan Cilamaya Wetan, menjadi sasaran distribusi sembako yang jumlahnya kali ini 100 paket, meskipun dia akui, dengan keterbatasan yang ada, belum semua masyarakat bisa tercover pembagian sembako dari PT JSP ini.
"Kami berharap para lansia dan anak yatim yang tergolong miskin dapat andil bagian merayakan HUT RI tahun ini dengan baik," kata Tig, Rabu (18/8).
Lansia dan anak yatim di tiga desa di Kecamatan Cilamaya Wetan Menerima bantuan paket sembako PT Jawa Satu Power

Pada kesempatan ini, Tig juga menjelaskan, jika hingga kini, progres konstruksi PLTGU Jawa-1 sudah berada di kisaran 96,7%. Tak hanya itu, proyek ini juga mencatatkan torehan prestasi berupa 28,2 juta jam kerja tanpa kecelakaan fatal. Teranyarnya sambung Tig, proses commissioning akan segera memasuki fase backfeeding, pengaliran arus listrik dari PLN ke pembangkit. "Proses backfeeding ini baru dari gardu induk Cibatu ke gardu induk Cilamaya, belum sampai untuk memutar pembangkit," katanya.

Sebagai salah satu proyek strategis nasional. Pembangunan PLTGU Jawa-1 saat ini akan memasuki tahapan commisioning. Pembangunan produsen setrum berkapasitas 1.760 megawatt (MW) ini, juga menjadi bagian dari proyek ketenagalistrikan 35.000 MW. 

Tig juga bilang, PLTGU Jawa-1 direncanakan akan mencapai tahap Commercial Operating Date (COD) atau betoperasi pada Desember 2021. "Kami sangat mengupayakan target tersebut akan tercapai," pungkasnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI