Iklan

150 Pengunjung Pulobata di Swab Antigen, Kades Popon : Wisata Ziarah Tetap Belum Buka

Redaktur
Monday, 13 September 2021, 15:16 WIB Last Updated 2021-09-13T08:16:14Z

Sebanyak 150 pengunjung dan pengelola wisata di komplek maqam Syekh Quro Pulobata Kecamatan Lemahabang, di swab antigen gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang. Ini, merupakan program Pemrov Jawa Barat dal rangka antisipasi kunjungan wisata dan upaya pengendalian penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten/Kota yang berstatus PPKM level 2 sesuai Inmendagri No. 39 Tahun 2021, serta berdasarkan hasil Rapat Koordinasi pada tanggal 08 September 2021.
Berulang kali, pengunjung dan pengelola wisata syekh Quro di awan antigen, hasilnya negatif. Terkahir, antigen dilakukan Pemrov Jawa Barat

"Pengambilan sampel swab antigen di beberapa daya tarik wisata yang diperkirakan memiliki tingkat kunjungan tinggi di 11 Kabupaten/Kota pada tanggal 11-12 September 2021, salah satunya di maqam syekh Quro ini. Alhamdulillah dari 150 yang kita Swab, hasilnya negatif semua, " Kata Petugas Nakes Puskesmas Lemahabang, Alamsyah. 

Kades Pulokalapa, Popon Fatmawati mengatakan, Alhamdulillah dua kali di swab, baik pengelola seperti petugas kebersihan, kuncen dan pedagang termasuk pengunjung, hasilnya selalu negatif. Di luar karomah Maqom syekh Quro atau bukan, yang jelas kondisi saat di swab diberbagai momen, hasilnya selalu negatif full. Adapun warga desanya yang dulu banyak terkonfirmasi positif covid_19, adalah dari persebaran karyawan perusahaan.

"Alhamdulillah hasilnya selalu negatif, setiap kali swab, " Katanya. 

Meskipun hasil selalu negatif dan Karawang sudah level 2, sambung Popon, dia tetap enggan membuka wisata ziarah Syekh Quro dalam volume besar, termasuk tawasulan malam sabtuan. Kecuali yang ziarah-ziarah pembatasan jumlahnya oleh petugas. 

"Sebelum ada rekomendasi dan legalitas kuat dari pemerintah untuk dibuka, ya kita tetap tutup dulu, bahkan yang ada ssaja kita sementara gratiskan dulu masjknya. Semua sarana tetap kita lengkapi prokes, " Ujarnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI