Besok, Puskesmas Mulai Open Garap Antigen Pelamar CPNS dan PPPK Karawang Gratis

Mulai besok Sabtu (25/9) kinerja sejumlah pegawai Puskesmas di 50 titik tidak libur. Pasalnya, terhitung mulai 25 September, ratusan pelamar CPNS dan PPPK Formasi Pemkab Karawang, akan di garap swab antigen H-1 sebelum pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) di titik lokasi Telkom Bandung University. Para pelamar digratiskan untuk mendapatkan surat keterangan sehat atau negatif Covid_19 setelah dilakukan pemeriksaan Swab, ini merupakan rangkaian hasil kerjasama BKPSDM - Dinkes Karawang untuk bisa mengakses pemeriksaan antigen yang menjadi syarat mengikuti SKD tahun 2021 ini.
Jadwal pelaksanaan Swab Antigen Pelamar CPNS/PPPK Karawang


"Besok kita siap menerima para pelamar CPNS untuk diswab antigen sebagai pra syarat mereka ikut SKD, insha Allah hari Sabtu dan Minggu juga kita tetap masuk, dan Alhamdulillah alat rapid/swab sudah di drop langsung dari Dinas Kesehatan, " Kata Promkes UPTD Puskesmas Lemahabang, Alamsyah, Jumat (24/9).


Senada dikatakan Kepala Puskesmas Tempuran, Solahudin Ajiz, untuk alat rapid/swab sudah ready dan didropinh langsung Dinas Kesehatan. 

"Kita siap menerima pelamar CPNS dengan syarat membawa identitas diri dan surat keterangan peserta/kartu ujian SKD, " Ujarnya.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana mengatakan, sebanyak 4.013 pelamar baik CPNS dan PPPK akan digarap tes SKD di Telkom Bandung University. Meskipun harus mensyaratkan surat vaksin, deklarasi sehat hingga swab antigen 1x24 jam, sejauh ini tidak ada masalah seperti surutnya peserta mengikuti tes, sebab semua itu sudah menjadi aturan panselnas, pemda juga sebut Opik, berarti harus mematuhi. 

"Pelamar kita gratiskan swab antigen, ini hasil kesepakatan antara BKPSDM dengan Dinas Kesehatan dan ia pastikan bahwa Dinkes juga sudah menghitung dan me distribusikan alat rapid tersebut, "katanya.

Lebih jauh ia menambahkan, untuk
 di tilok tel U Bandung belum ada yang melapor hasil swabnya positif, tapi di tilok BKN pusat kemarin ada satu orang.

"Untuk itu, bagi pelamar yang kedapatan positif agar segera melapor ke BKPSDM Karawang untuk kemudian di jadwal ulang pelaksanaan tesnya, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X