Breaking News
---

Bupati Karawang Sebutkan Uji Coba PTM SD dan SMP Mulai 14 September, Ini Pesan Penting Cellica

Pemkab Karawang akan meakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 14 September 2021.(9/9/2012).

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Karawang saat ini diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2. Di mana dalam ketentuannya, diperbolehkan menggelar PTM dengan protokol ketat.

Bupati Karawang Hj.Cellica Nurrachadiana menyebut pihaknya tengah mempertimbangkan menggelar PTM terbatas pada untuk jenjang SD dan SMP bagi siswa yang berusia di atas 12 tahun.

Uji coba tersebut rencananya akan dimulai pada 14 September 2021 atau bertepatan dengan hari jadi kabupaten Karawang ke-388.

"Saat ini kita tengah mempersiapkan. Hari ini kita rapatin," ucap Cellica di Karawang, Kamis (9/9/2021).

Pihaknya akan menentukan sekolah mana yang akan dilakukan uji coba.

Ketentuannya di antaranya, kapasitas tiap kelas 50 persen dengan penerapan prinsip jaga jarak, dan protokol kesehatan, berikut fasilitasnya yang cukup.

Para siswa tidak diperkenankan jajan di luar sekolah. Proses belajar dibatasi dua jam dan dibagi sistem bergilir,tandas Bupati Karawang.

"Vaksinasi bagi belajar jadi syarat. Namun tidak mutlak. Kita nanti sekaligus akan menyisir siswa di sekolah mana yang banyak divaksinasi dan belum," ungkapnya.

Foto ilustrasi PTM sebelum Pandemi CORONA

Sedangkan untuk jenjang SMA, masih kata Bupati Karawang, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Begitupun dengan perguruan tinggi yang ada di Karawang, Cellica Nurrachadiana mengakui akan berkomunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan