Tujuh Desa di Cilebar Sumbang Angka Stunting

 Kecamatan Cilebar tercatat jadi kecamatan di Karawang yang masuk kategori tertinggi kasus stunting. Bahkan, sejumlah data menunjukan, 7 desa diantaranya disebut ada kasus stunting. Dalam rapat evaluasi stunting, Camat mengingkatkan para Kepala Desa agar fokus melepaskan desanya dari angka dan indikator stunting.

Camat dan Sekcam Cilebar Saat Memimpin Rapat Minggon Kecamatan


"Ini hasil evaluasi ternyata Cilebar itu masuk tertinggi ya kasus stuntingnya, bahkan ada di 7 desa. Pak Kades tolong semuanya harus bisa melepaskan dari angka tersebut dengan pola-pola agar masyarakat bisa lebih sehat, utamanya di 1.000 hari pertama kehidupan, " Kata Camat Cilebar Iwa Kartiwa, saat Minggon Kecamatan, Selasa (21/9). 

Ditengah tingginya angka stunting sambung Camat, ini belum di peta-kan indikator munculnya data tersebut. Apakah anak tersebut adalah "cebol", kurang gizi atau gizi buruk? Sehingga bisa diketahui kedepan penanganannya. Alhamdulillah sebutnya, sekarang ini sudah banyak bantuan yang menopang pencegahan sunting tersebut lintas sektor, mulai pengadaan Pamsimas, MCK, Septitank dan Toilet Umum.

"Semoga kasus sunting di Cilebar bisa tertanggulangi progresnya tahun depan, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X