Atap Rumah Warga Ikut Terdampak Ambruknya SDN Bayur Kidul 1

Selain dikagetkan suara ambruknya bangunan SDN Bayurkidul 1 yang terdengar hingga radius puluhan meter. Rumah tetangga sekolah tersebut di Dusun Krajan RT 03/01 juga ikut terdampak kerusaakan akibat reruntuhan material. Tak ayal, atap rumah warga yang terdampak juga harus gotong royong perbaikan, termasuk material yang menutupi akses jalan setapak juga tak luput dari proses pembersihan paska ambruk. 
Rumah Warga Sekitar SDN Bayur Kidul 1 Ikut Terdampak Material Ambruknya Bangunan Sekolah tersebut


"Kita diarahkan Kadisdikpora untuk berkoordinasi dengan BPBD Karawamg untuk perbaikan dan proses pembersihan ambruknya sekolah ini, termasuk juga bantuan untuk rumah warga terdampak, " Kata Kades Bayurkidul H Darsono, Minggu (10/10).

Bangunan sekolah yang lawas ini ambruk sebut Darsono, beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian jelas bagi sekolah.
Ia berharap, pihak sekolah agar menyetop lalu lalang siswa di sekitar bangunan tersebut, juga berupaya agar segera pengajuan perbaikannya. 




"Iya sekolahnya sudah lama bangunannya, sementara masyarakat bergotong royong membersihkan puing material ambruk ini, khususnya di rumah warga dusun Krajan yang terdampak ini, " Tandasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X