BKN Umumkan Hasil Seleksi Guru PPPK Pekan Depan

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana mengatakan, hasil Seleksi Kompetensi I Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan diumumkan dalam waktu dekat. Pengumuman hasil seleksi Kompetensi I Guru PPPK ini semula dijadwalkan pada 24 September, tetapi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi meminta penundaan.

"Insya Allah minggu depan sudah (diumumkan)," ujar Bima dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (1/10).

Bima mengatakan, saat ini BKN masih menunggu Kemendikbud yang sedang menyusun tambahan afirmasi. Tambahan afirmasi ini dipertimbangkan Kemendikbud, setelah mendapat aspirasi dari sejumlah pihak pascaditemukan beberapa masalah dalam seleksi guru PPKK.

"Masih menunggu dari Kemendikbud yang sedang menyusun afirmasi," ujarnya.

Bima pun berharap, penundaan pengumuman seleksi kompetensi I ini tidak mengganggu tahapan seleksi kompetensi berikutnya. Sebab, Pemerintah memberikan kesempatan tiga kali seleksi kompetensi bagi peserta seleksi calon guru PPPK

"Mudah-mudahan (penundaan pengumuman seleksi) tidak (mengganggu tahapan)," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, pihaknya telah menerima banyak aspirasi terkait masalah seleksi guru PPPK. Ia pun memutuskan akan menunda pengumuman seleksi guru PPPK tahap I.

"Saat ini kita sedang mengajukan surat untuk penudaan tersebut, kita coba perjuangkan untuk guru honorer," ujar Nadiem usai rapat kerja dengan Komisi X DPR, Kamis (23/9).(Rol)

0 Komentar

X
X