Sekolah Ambruk, DPRD Karawang : Bikin Malu dan Segera Perbaiki !


Lokasi di pinggir jalan syekh Quro dan terakses para pengendara, bangunan SDN Bayurkidul 1 yang ambruk membuat anggota DPRD Karawang dapil IV bersuara keras. Selain SD tertua yang sejak tahun 1942 dinamai SDN Berdikari itu, sekolah ini luput menjadi prioritas pembangunan oleh Disdikpora.
Anggota DPRD H Cita Saat Meninjau Lokasi Ambruk SDN Bayurkidul 1


"Malu kalau sampai ambruk begini mah kan, sudah lokasinya di samping jalan utama, sekolah ini paling lawas diantara sekolah lainnya, bahkan harus luput dari prioritas Dinas untuk rehabilitasinya, " Kata Anggota DPRD H Cita, Kepada Pelitakarawang.com di sela-sela peninjauannya di lokasi, Minggu (10/10). 

Selain dirinya pernah bersekolah sekitar 1,5 tahun disini, orangtuanya juga mengenyam pendidikan di SD ini sekitar 1942 silam. Karenanya, ia dorong agar Disdikpora segera merehabilitasi ruang kelas baru di sekolah ini. Betapapun harus menunggu di APBD Murni 2022 karena tahun ini APBD Perubahan sudah ketuk palu, harus ada jaminan kualitas dan ketuntasannya sekitar April 2022. Kalaupun mendesak haru segera, DPRD mendorong agar Disdikpora mencari sumber anggaran lain semisal CSR yang sekiranya tuntas dengan volume yang diharapkan. 


"Dinas kita harap mencari sumber anggaran lain jika memang tidak ada di ABT. Padahal sekolah sudah mengajukan permohonan setahun terakhir, yang saya sayangkan kenapa tidak jadi prioritas, " Tandasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X