Breaking News
---

Jaga Kualitas Tangkapan, TPI Ciparage di Guyur Bantuan Coolbox 200 Unit

 Sebanyak 200 unit coolbox di serah terimakan kepada TPI  Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, Selasa (7/12). Coolbox yang merupakan tempat menyimpan hasil tangkapan ikan agar terjaga kualitasnya, segar dan higienis itu, secara simbolis di serahkan Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh kepada Manajer TPI di hadapan Plt Kadis Perikanan dan Kelautan, Camat Tempuran dan Kades setempat.


"Hari ini saya menghadiri acara penyerahan 200 unit coolbox untuk menopang usaha nelayan yang berada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparagejaya. Nantinya coolbox ini bisa berguna untuk menyimpan hasil tangkapan nelayan agar tetap segar dan tahan lama, " Kata Aep

Manager TPI Ciparagejaya, Kartono menghaturkan terimakasih kepada Pemkab dan Wakil Bupati yang telah memfasilitasi kebutuhan nelayan. Dengan bantuan Coolbox ini, para nelayan semakin yakin atas perhatian pemerintah daerah Karawang, khususnya kepada TPI Ciparahejaya, dimana coolbox ini di berikan atas kontribusi besar pemkab kepada TPI Cipatagejaya dari sekian TPI yang ada di Karawang.

Manager TPI Ciparage Menerima Bantuan Coolbox dari Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh

"Kami dari TPI dan Nelayan menghaturkan terimakasih atas bantuan Coolbox ini untuk menjaga kualitas dari hasil tangkapan ikan nelayan agar tetap segar, ini bukti perhatian Pemkab kepada TPI di Ciparagejaya, " Katanya.

Kemudian, sebutnya, dari kunjungan Wabub ini,  pihaknya sempat meminta permohonan soal masih adanya puing jembatan yang roboh dan mengganggu aktivitas lalu lintas perahu nelayan, Alhamdulilah puing jembatan yang roboh itu, dibahas untuk di segerakan pengangkatan dan kembali menormalkan. Karena diakui Kartono, sudah banyak korban kapal-kapal nelayan yang bocor akibat puing yang roboh dan membentangi sungai cibulan- bulan tersebut.

"Di musim penghujan puing jembatan berpengaruh besar dan air dari hulu ke hilir Jadi penghambat dan terjadinya arus deras sehingga kapal-kapal nelayan takut untuk melintas, " Ujarnya. (Rd)

Bantuan Sapras TPI Ciparage berupa Coolbox yang Jumlahnya 200 unit terdiri dari : 

* Ukuran 220 Liter : 30 unitU

* Ukuran 120 Liter : 98 unit

* Ukuran   60 Liter  : 72 unit
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan