×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Masyaallah, Ikan Mas Jumbo hingga Mawar Ditemukan Selamat dari Erupsi Semeru

10 Des 2021 | Jumat, Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T17:35:38Z

Keajaiban terjadi di tengah bencana erupsi Gunung Semeru. Salah satunya yakni ditemukannya seekor ikan mas jumbo yang selamat dari awan panas guguran (APG) erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). Hal itu menjadi bukti kekuasaan Allah SWT.

Seorang relawan membopong ikan mas jumbo yang ditemukan selamat dari terjangan awan panas erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (Foto: Instagram)

Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas tersebut diketemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik.

Kejadian luar biasa itu diunggah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam akun Instagramnya @khofifah.ip, Kamis (9/12/2021).

Dalam unggahannya, Khofifah mengatakan, apa pun yang dikehendaki Allah akan terjadi tanpa ada yang mustahil.

“MasyaAllah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi,” kata Khofifah.

Khofifah juga menemukan bunga mawar yang mekar sendirian di tengah matinya semua tanaman akibat tersapu awan panas Semeru.

“Bunga mawar ini saya temukan di dusun Curah Kobokan Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang saat meninjau dampak APG Gunung Semeru. Merah merona dan Cantik. Padahal, wilayah tersebut habis disapu awan panas guguran,” cuitnya.

Berkaca dari dua kejadian luar biasa itu, Khofifah mengimbau kepada warga Lumajang terutama korban erupsi Gunung Semeru untuk tetap semangat dan optimistis mendapat masa depan.

“Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit !!!

“Semoga semangat untuk segera bangkit masyarakat Lumajang seperti mekarnya mawar ini, tetap optimis dan yakin, meski baru saja diterpa musibah. Aamiin,”

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS