Breaking News
---

Waspada Omicron, 40 Penumpang Bandara Soetta Positif Covid-19

Pemerintah Indonesia terus waspada terhadap serangan varian Omicron. Untuk itu, baik WNA maupun WNI yang tiba di Indonesia wajib melalui tes Covid-19 dan menjalani karantina.

Simulasi evakuasi pasien Covid-19.

Terbaru, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, menemukan 40 orang terkonfirmasi positi Covid-19.

Kepala KKP Kelas 1 Soetta, dr Darmawali Handaka, kepada MPI mengatakan temuan dilapangan ada 40 orang terkonfirmasi Covid-19 usai menjalani tes PCR saat tiba di Terminal 3, Bandara Soetta.

"Kami memastikan WNA atau WNI yang akan masuk hotel itu sudah diperiksa di Bandara Soerkarno Hatta. Sedangkan yang akan ke wisma itu akan diperiksa PCR-nya di Wisma Karantina," katanya, Kamis (9/12/2021).

Hasil yang didapatkan dari Bandar Soekarno Hatta, lanjutnya, spesimennya dikirimkan ke Balitbangkes Kemenkes untuk diteliti. Hal itu untuk mengetahui pakah orang tersebut terpapar varian Omicron atau tidak.

"Sudah ada 40 spesimen positif yang kami kirimkan kepada Balitbangkes. Namun hingga kini belum ada laporan hasil penelitian terkait Unicorn dari litbangkes," terangnya.

Diketahui, mengutip dari laman iNews, Varian Omicron, juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan Covid-19. WHO menyatakannya sebagai varian yang diwaspadai.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan