Breaking News
---

Ogah di Sanksi Tahun Depan, Desa Rame - Rame Distribusikan BLT Tambahan

Dana Desa tahap III beberapa diantaranya sudah dibangunkan fisik dan alokasi lain hingga berujung pada pelaporannya yang sudah tuntas. Namun, adanya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan Kemendagri yang mendadak mengharuskan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD untuk tahap 13, 14 dan 15 membuat para kades "ciut" sampai enggan terdampak sanksi pemangkasan DD tahun 2022. Mau tidak mau, pekan ini sejumlah desa  beramai-ramai distribusikan BLT lagi meskipun beberapa diantaranya harus merogoh dana pribadi dan atau talangan. 

Kades Rawagempol Kulon dan Sekcam Saat distribusikan BLT Tambahan Kepada Sejumlah KPM


"Untuk hari ini beberapa desa sudah melakukan distribusi BLT 13, 14 dan 15, kalau untuk Desa Lemahmukti Insha Allah besok di bagikan. Jumlahnya gak banyak sih, baik nominal maupun jumlah KPM nya. Ya mau bagaimana, dari pada kena sanksi pemangkasan karena aturan, ya BLT nya tetap di keluarkan walaupun DD tahap 3 sudah habis ke fisik, " Ungkap Kades Lemahmukti H Damung, Rabu (15/12).

Senada dikatakan Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, pihaknya distribusikam BLT DD tahap 13,14 dan 15 hari ini. Selain berembuk lewat Musdesus calon KPM yang akan menerima, juga diharapkan semua laporan dan pertanggungjawaban tuntas sepanjang tahun 2021 ini.

"Iya kita Musdesus lagi dan dibagikan hari ini ke sejumlah KPM, ya walaupun anggarannya pakai dana talangan sekalipun yang jelas BLT tambahan ini ada, " Katanya.

Plt Camat Lemahabang, Artha mengatakan, sejumlah desa diharapkan tetap bisa merealisasikan BLT DD tambahan untuk tahun ini. Diharapkan, pekan ini sudah tuntas dilakukan semua desa. 

"Ikuti saja semua aturan yang ada, kalau memang harus, ya mohon di jalankan, " Katanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan