Pemkab Karawang bersinergi dengan Agen Kebaikan Umat (Aku), Paguyuban Ekonomi Syariah Pesantren (Pespa), BADKO, MUI membagikan 5.000 buku iqro untuk anak-anak Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Pondok Pesantren Nurussalam, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta Karawang, Senin 17 Januari 2022.


Sedekah 5.000 iqro tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh didampingi Kepala Dinas Pendidikan Karawang. Selain sedekah 5.000 iqro untuk anak-anak TKQ, Wabup juga secara simbolis meletakkan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB).


Dalam sambutannya, Wabup mendukung sinergitas antara Pemkab dengan Aku, Pespa, BADKO, dan MUI. Sebelum sedekah iqro, sinergitas tersebut juga melakukan gerakan sedekah al-quran. "Insha Allah ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kita," ujar Wabup.

Wabup pun mengapresiasi Ponpes Nurusalam karena tak hanya memberikan pendidikan agama namun juga memberikan contoh bagaimana santri juga diajarkan berbisnis. Di Ponpes Nurussalam terdapat minimarket yang menyediakan kebutuhan santri.

"Ke depannya bisa menyediakan kebutuhan bagi masyarakat. Karena kita tahu bahwa sektor UMKM sangat membantu ekonomi masyarakat, terutama saat pandemi berlangsung," ujar Wabup. (diks)